- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Ini Pentingnya Memberikan Apresiasi Pada Karyawan
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
- Mengapa Banyak Karyawan Betah Ditempat Kerja?
siker.id - Setiap pekerja pasti ingin dihargai atas segala kontribusi yang ia lakukan. Sayangnya, masih banyak tempat kerja yang melupakan hal ini. Padahal, memberikan apresiasi atau sekedar ucapan terima kasih adalah hal yang sederhana saja.
Memberikan apresiasi merupakan langkah mudah yang memiliki dampak besar bagi para pekerja, lho. Bukan hanya mendorong peningkatan kinerja saja, namun ada banyak manfaat positif lainnya. Berikut penjelasannya.
Baca juga: Berikut Alasan Pentingnya Apresiasi Kerja Keras Sendiri
Produktivitas naik
Apresiasi juga berdampak positif bagi produktivitas pekerja. Bentuk apresiasi ini mampu menciptakan emosi positif sehingga mendorong keterlibatan mereka dalam melakukan aktivitas di dunia kerja.
Selain itu, suasana hati yang baik juga akan meningkatkan antusiasme dalam melakukan pekerjaan. Nah, hal ini akhirnya menjadikan produktifitas pekerja ikut naik.
Mendorong kesuksesan tempat kerja
Pekerja merupakan salah satu aset penting bagi perusahaan. Jika pekerja puas, maka mereka akan memberikan imbal balik yang memuaskan pula bagi perusahaan.
Nah, penerapan pemberian apresiasi yang konsisten akan mengarahkan pekerja pada hal-hal yang positif yang pada akhirnya mendorong penciptaan inovasi yang bagus bagi kesuksesan perusahaan.
Baca juga: Berikut Ini Pentingnya Memberikan Apresiasi Pada Karyawan
Meningkatkan kesehatan fisik dan mental
Faktanya, pemberian apresiasi sangat bermanfaat baik bagi pemberi maupun penerima. Hal ini berimplikasi positif bagi pikiran dan akhirnya menyebar ke seluruh aspek tubuh kita.
Ketika kita berada di lingkungan kerja yang nyaman, dimana segala kontribusi kita dihargai maka terciptalah energi positif yang baik untuk kesehatan fisik maupun psikologis kita.
Memotivasi pekerja memberikan yang terbaik
Pekerja yang merasa dihargai pasti akan termotivasi untuk memberikan yang terbaik bagi tempat kerjanya. Mereka akan terus berusaha memberikan kontribusi terbaiknya karena setiap kerja keras yang mereka lakukan terus diapresiasi.
Coba bayangkan jika kontribusimu dihiraukan atau bahkan diremehkan begitu saja, tidak peduli seberapa keras kamu mengerjakannya. Pasti hal itu akan membuatmu bad mood dan akhirnya mempengaruhi motivasi kerjamu.
Sekian artikel tentang pentingnya apresiasi di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 4 Tips Mengatasi Rasa Minder di Tempat Kerja
Editor: -
Komentar
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Ini Pentingnya Memberikan Apresiasi Pada Karyawan
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
- Mengapa Banyak Karyawan Betah Ditempat Kerja?