- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat
- Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir
- Berikut Keuntungan Jalan Karir Generalist
siker.id - Siapa sih yang tak ingin memperoleh promosi jabatan di tempat kerjanya? Rasanya hampir semua orang pasti mendambakan momen yang satu ini dan berharap bisa segera naik jabatan.
Promosi jabatan biasanya berkaitan dengan kenaikan posisi kerja yang membuatmu dapat mengembangkan karier serta memantapkan skill yang dimiliki saat ini. Tentunya perlu proses panjang hingga kamu akhirnya dipercaya untuk memperoleh promosi jabatan tertentu.
Jika saat ini kamu sudah memperoleh kesempatan tersebut, maka ada beberapa hal penting berikut ini yang juga harus turut kamu perhatikan agar jabatan barumu tidaklah menjadi bumerang bagimu.
Baca juga: 3 Alasan Pengalaman Kerja Mampu Meningkatkan Karir
Mengenal divisi barumu
Kamu tentu merasa senang jika memperoleh promosi jabatan. Namun kadang kala justru mengalami kesulitan bila ditempatkan di divisi yang berbeda. Kamu memerlukan adaptasi ulang untuk memastikan proses bekerja dapat dilakukan dengan baik.
Itulah mengapa kamu perlu mengenal divisi barumu dengan cermat. Cara ini akan membantumu dalam bekerja secara nyaman tanpa merasa khawatir.
Belajar dari senior terdahulu
Kamu mungkin memiliki perencanaan baik setelah memperoleh promos jabatan nanti. Namun, jangan sampai lupa dalam mengevaluasi hal-hal yang pernah terjadi sebelumnya dari para senior.
Cara ini akan membantumu untuk lebih berhati-hati lagi dalam mengambil setiap keputusan. Dengan demikian, proses bekerja juga akan terasa lebih mudah dan tertata.
Baca juga: 3 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Kemajuan Karir
Meningkatkan etos kerja lagi
Memperoleh promosi jabatan tentunya harus menjadi momen yang tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Momen penting ini perlu digunakan sebijak mungkin agar nantinya mendatangkan hasil kerja yang baik.
Salah satu hal terpenting yang harus kamu lakukan setelah memperoleh promosi jabatan adalah meningkatkan etos kerja yang dimiliki. Etos kerja ini sangat penting untuk membuat proses bekerjamu menjadi lebih mudah.
Sekian artikel tentang hal yang perlu dikerjakan saat mendapatkan promosi jabatan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 3 Tips Menjadi Wanita Karir yang Sukses
Komentar
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat
- Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir
- Berikut Keuntungan Jalan Karir Generalist