- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Cara Ini !
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Kebiasaan Ini Bisa Merusak Produktivitas Kerja, Apa Saja?
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
siker.id - Kesuksesan menuju karier yang baik salah satunya ada pada produktivitas kerja. Nah, untuk mencapai hal ini fokus dan konsentrasi kerja merupakan salah satu faktor penting untuk mencapainya.
Sayangnya, menjaga untuk tetap konsentrasi tinggi di kantor terkadang terasa sulit karena Anda harus mencurahkan seluruh daya upaya dan perhatian pada pekerjaan tertentu.
Banyak hal yang menjadi hambatan terbesar untuk bisa fokus di tempat kerja. Alih-alih pekerjaan selesai, hambatan ini membuat produktivitas kerja kita semakin menurun setiap hari. Lalu sebenarnya apa saja yang menjadi faktor penghambat fokus kerja saat ini? Berikut ini ulasannya!
Baca juga: 3 Kebiasaan yang Membuat Produktivitas Kerja Menurun
Multitasking
Dengan adanya banyak kemajuan teknologi seperti sekarang, multitasking telah berkembang menjadi kebiasaan yang dapat merusak produktivitas dan konsentrasi kerja. Pencarian apapun di internet memang dapat membantu pekerjaan di kantor.
Tapi media sosial dan berbagai aplikasi lain yang ada saat ini membuat banyak orang terlena dan melupakan prioritas utama di tempat kerja. Hal ini juga diperparah dengan multitasking dalam melakukan pekerjaan, dimana harus mengerjakan dua atau lebih pekerjaan dalam satu waktu bersamaan. Dan ini bahkan tidak disadari oleh kebanyakan perusahaan dewasa ini.
Rasa bosan
Kurangnya rasa ketertarikan terhadap pekerjaan pada saat ini dapat menjadi salah satu pengganggu konsentrasi terbesar d kantor. Tak hanya itu, rekan-rekan kerja yang membuat suasana menjadi membosankan juga dapat menjadi faktor yang membuat Anda menjadi mudah sekali merasakan kejenuhan.
Cobalah pada saat sekarang untuk beristirahat sejenak setiap kali Anda selesai mengerjakan satu pekerjaan. Dengan begitu, pikiran mungkin akan terasa lebih segar, dan bisa Kembali lagi produktif untuk menyelesaikan pekerjaan yang lainnya.
Baca juga: Kebiasaan Ini Bisa Merusak Produktivitas Kerja, Apa Saja?
Teknologi
Teknologi seperti telepon seluler dan e-mail memang menjadi bagian penting dalam keseharian hidup hingga pekerjaan di tempat kerja saat ini. Bahkan kita akan terasa sangat sulit mematikan telepon genggam saat sedang mengerjakan tugas di kantor.
Meski kerap kali membantu aktivitas pekerjaan, ternyata teknologi juga bisa menggangu produktivitas kita dalam mengerjakan tugas kantor. Dengan jam kerja yang cukup panjang, cobalah untuk mulai mengatur waktu untuk mengecek telepon genggam hingga tidak mengganggu pekerjaan harian saat ini.
Sekian artikel tentang perusak produktivitas kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Karyawan dengan Tips Ini
Komentar
- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Cara Ini !
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Kebiasaan Ini Bisa Merusak Produktivitas Kerja, Apa Saja?
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?