- Kebiasaan Malas Bekerja Sering Mengganggu? Atasi dengan ini
- Manfaat Mendengarkan Musik, Ampuh Hilangkan Stres?
- Kamu Lulusan Komunikasi? Berikut Prospek Kerjanya!
- Bagaimana Prospek Kerja Lulusan Hukum?
- Sebelum Kerja Pahami Makna dan Jenis Pelatihan Kerja
- Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang PHK!
- Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya
- Anda Lulusan IT? Ini Peluang Kerjanya!
- Apa Saja Peluang Kerja Bagi Lulusan Teknik Industri?
- Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !
siker.id - Merasa kewalahan saat menerima banyaknya pekerjaan di tempat kerja itu wajar terjadi, terlebih bila pekerjaanmu menuntut kamu untuk multitasking dengan segala aktivitas yang padat. Akibat dari kewalahan ini, lelah dan cemas tentu kamu rasakan. Untuk itu, kamu perlu mengatasinya. Pasalnya, jika kamu membiarkan perasaan kewalahan itu, kamu akan merasakan stres dan tertekan menjalani pekerjaanmu. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa melakukannya dari tips berikut.
Baca juga: Tips Agar Puasa Tetap Lancar Saat Bekerja
Waspadai self talk yang negatif dan menghakimi
Apakah kamu begadang di kantor dan melewatkan waktu bersama teman atau keluargamu karena kritik internal dirimu memberitahu bahwa jika kamu tidak menyelesaikan proyek ini, kamu adalah karyawan yang malas dan berkinerja buruk? Jenis self talk ini tidaklah sehat. Kamu dapat mengatasinya dengan menyadari cerita yang kamu ceritakan pada diri sendiri dan penilaian yang menyertainya. Ini adalah langkah paling penting sejauh ini.
Memiliki support system yang solid
Memiliki support system yang solid membantu mencegahmu kewalahan oleh kecemasan kerja. Mereka bisa menjadi teman, keluarga, pelatih kehidupan, psikolog, rekan tim, dan kelompok sosialmu. Siapa pun itu, dia harus bisa mendukung, positif, dan memberi semangat padamu. Hal ini pun akan membawa kebahagiaan yang baik untukmu.
Baca juga: 4 Cara Memaksimalkan Bekerja selama Bulan Ramadan
Jangan bandingkan diri dengan orang lain
Perbandingan adalah pencuri kebahagiaan. Terus membandingkan dirimu dengan orang lain itu membuang-buang waktu dan energi dan tidak pernah membawamu ke tempat yang baik. Alih-alih begitu, tanyakan pada dirimu, apakah kamu melakukan yang terbaik yang dapat kamu lakukan dengan situasi sendiri? Hal ini justru akan membuatmu berpikir untuk menjadi lebih baik.
Sekian artikel tentang tips atasi kewalahan saat bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Editor: -
Komentar
- Kebiasaan Malas Bekerja Sering Mengganggu? Atasi dengan ini
- Manfaat Mendengarkan Musik, Ampuh Hilangkan Stres?
- Kamu Lulusan Komunikasi? Berikut Prospek Kerjanya!
- Bagaimana Prospek Kerja Lulusan Hukum?
- Sebelum Kerja Pahami Makna dan Jenis Pelatihan Kerja
- Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang PHK!
- Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya
- Anda Lulusan IT? Ini Peluang Kerjanya!
- Apa Saja Peluang Kerja Bagi Lulusan Teknik Industri?
- Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !