- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini
- Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing
- Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication
- Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing
- 4 Tujuan Utama Komunikasi Pemasaran
- Berikut Trend Digital Marketing 2022
- Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat
- 4 Kelebihan Metode Sales Canvassing
- 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing
siker.id - Dunia digital selalu dinamis dan cepat sekali mengalami perubahan. Sebagai seorang digital marketer, tentu kamu paham bahwa setiap tahun ada tren dunia digital yang berkembang pesat. Salah satunya adalah platform komunikasi yang populer kita gunakan yaitu email marketing. Sekitar 2,8 miliar orang di seluruh dunia pastinya menggunakan email sebagai alat komunikasi digital mereka. Karena semuanya selalu berubah dan bergerak maju, penting untuk tetap mengikuti tren pemasaran terbaru. Dengan popularitas email, tidak mengejutkan untuk melihat bahwa itu adalah ROI tertinggi yang menghasilkan alat pemasaran untuk usaha kecil hingga besar saat ini. Oleh karena itu berikut tren email marketing di tahun 2022 ini.
Baca juga: 3 Trend Content Marketing Tahun 2022
Lebih banyak teks dan email interaktif
Mengelompokkan dan menargetkan kontak email merupakan salah satu tren signifikan yang akan berdampak pada ROI email marketing tahun 2022. Popularitas pemasaran email dan kotak masuk dipenuhi dengan sejumlah besar iklan kemungkinan penyebab pergeseran tersebut. Ketika marketer tidak membuat email dengan gaya teks biasa, tren lain adalah mengirim email yang interaktif. Untuk mempromosikan keterlibatan, dan menjaga penonton tetap terhibur dan mengantisipasi lebih banyak konten, banyak marketer memilih email interaktif yang memikat pemirsa dan mendorong keterlibatan melalui kuis, survei, game, kontes, GIF, dan lainnya.
Lebih personalisasi
Sementara perlindungan data menjadi lebih ketat di Uni Eropa, personalisasi konten email menjadi populer di mana-mana. Ketika strategi menjadi lebih cerdas, marketer menemukan nilai dalam email otomatis. Email semacam itu mencakup nama depan pembaca di paragraf kedua atau ketiga dari sebuah email, atau informasi unik untuk akun pembaca atau orang pembeli yang disegmentasi. Beberapa perusahaan mengelompokkan kontak berdasarkan kepribadian, sementara yang lain mengelompokkan kontak berdasarkan perilaku.
Baca juga: 3 Jenis Teknik Pemasaran Direct Marketing
Lebih banyak menggunakan Artificial Intelligence (AI)
Perusahaan menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk membuat strategi email marketing mereka sedikit lebih kuat dan lebih personal. AI sekarang sedang digunakan untuk membantu email marketing dari segi apa pun, mulai dengan baris subjek dan gambar yang paling efektif untuk memprediksi bagaimana prospek potensial akan berinteraksi dengan email, bagaimana membuatnya lebih pribadi, dan memperkirakan kapan audience dapat berhenti berlangganan dari daftar email. AI untuk otomatisasi pemasaran adalah permintaan yang meningkat, sampai-sampai pemasaran email otomatis global saja diperkirakan mencapai USD 2,7 miliar pada 2025.
Sekian artikel tentang tren email marketing tahun 2022. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Aplikasi Yang Harus Dimiliki Marketing Staff
Editor: -
Komentar
- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini
- Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing
- Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication
- Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing
- 4 Tujuan Utama Komunikasi Pemasaran
- Berikut Trend Digital Marketing 2022
- Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat
- 4 Kelebihan Metode Sales Canvassing
- 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing