- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Tingkatkan Produktivitas Karyawan dengan Tips Ini
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja
siker.id - Setelah melewati libur lebaran saatnya kita kembali menjalankan rutinitas harian yaitu, bekerja. Biasanya nih setelah libur panjang pasti bawaanya malas untuk kerja kembali, mager mau berangkat, dan jadi gak ada semangat. Hal inilah jika dibiarkan berlarut-larut bisa merusak produktivitas kita. Pekerjaan menumpuk yang harusnya hari ini bisa diselesaikan, jadi tertunda, deh. Supaya mood dan semangat kerjamu membaik usai libur panjang, kamu bisa melakukan tips berikut ini untuk meningkatkan produktivitas kerja.
Baca juga: 3 Cara Tingkatkan Produktivitas setelah Libur Kerja
Membawa makan atau oleh-oleh dari lebaran
Biar semangat dan produktivitas kerjamu pulih, kamu bisa membawa makanan atau oleh-oleh lebaran ke kantor lho. Gak ada salahnya bawa beberapa makanan favorit kemudian kamu bagikan ke rekan-rekan yang lain. Bekerja sambil ditemani secangkir kopi dan snack tentu bisa membuat mood-mu jadi membaik serta bekerja pun jadi lebih semangat. Dengan demikian gak ada alasan lagi untuk mager dan badmood di hari pertama kerjamu usai libur panjang.
Kembali bersosialisasi dengan rekan kerja
Selain tiga poin di atas, tips selanjutnya mengembalikan produktivitas kerja setelah libur lebaran yaitu, dengan kembali bersosialisasi. Setelah libur tidak berjumpa dengan kawan, waktunya kembali bertemu dan bersosialisasi supaya termotivasi kembali untuk bekerja. Kalian bisa membahas kegiatan apa saja yang dilakukan selama libur lebaran, bisa mengajak teman lain untuk makan siang bareng, mulai bernegosiasi untuk membagi tugas pekerjaan biar gak terlalu berat, dsb. Dengan demikian kamu bisa lebih semangat menjalani hari-hari.
Baca juga: 3 Aplikasi yang Membantu Produktivitas Kerja
Merapikan meja kerjamu
Buat kamu yang sebelum lebaran belum sempat merapikan meja kerja, ada baiknya di hari pertama setelah libur untuk merapikan meja kerjamu terlebih dahulu. Rapikan ruangan, menata ulang perlengkapan kerjamu, menyusun stationary, membuang sampah atau barang yang sudah tidak terpakai lagi, dsb. Kalau meja kerja rapi, tentu bisa membuat mood jadi meningkat. Berbeda kalau ruangan dan meja kerjamu berantakan, jangankan mau bekerja mau memasukinya saja dari luar sudah malas duluan.
Sekian artikel tentang cara kembalikan produktivitas kerja setelah libur. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 3 Kriteria Dasar Pembentuk Produktivitas Karyawan
Editor: -
Komentar
- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Tingkatkan Produktivitas Karyawan dengan Tips Ini
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja