- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description
siker.id - Bekerja sebagai seorang sekretaris bukanlah hal yang mudah, kamu dituntut untuk bisa menguasai banyak hal dan selalu cekatan. Kalau gak punya mental dan motivasi yang kuat, mustahil bertahan kerja jadi sekretaris ketika kesibukannya bisa melebihi pegawai biasa. Akan tetapi setiap profesi yang dijalani tentu ada konsekuensinya, begitu juga dengan jadi sekretaris. Tentu ada suka duka kerja pada bidang tersebut. Berikut ini adalah beberapa suka dukanya bekerja sebagai sekretaris.
Baca juga: 4 Tanggung Jawab Seorang Sekretaris
Hari libur dan cuti kadang masih dihubungi perihal pekerjaan
Sisi duka lainnya kalau bekerja sebagai sekretaris ialah sulit untuk benar-benar bisa lepas dari pekerjaan. Mau itu pada akhir pekan yang harusnya untuk istirahat ataupun pada saat cuti, pasti ada ada telepon masuk dari atasan yang berurusan dengan pekerjaan. Makanya gak heran kalau orang-orang yang biasanya kerja sebagai sekretaris akan mematikan ponselnya selama cuti supaya tidak diganggu. Tapi memang gak bisa dimungkiri kalau inilah memang konsekuensi pekerjaan tersebut, apalagi kalau jadi sekretaris atasan yang workaholic.
Karier dijamin aman kalau berhasil jadi favorit atasan
Tapi d ibalik sisi dukanya, tentu bekerja sebagai sekretaris juga ada sisi sukanya. Pertama, kariermu dijamin aman dan berjalan dengan lancar kalau selama bekerja kamu berhasil menjadi favorit dan andalan atasan. Karena, gak ada yang berani menyentuh dan mencoba cari masalah denganmu kalau atasan sendiri yang menjagamu dari belakang. Berkat kelebihan ini jugalah jabatan sebagai sekretaris sering bikin banyak pegawai iri.
Baca juga: Inilah Peran Sekretaris Di Perusahaan
Punya banyak koneksi dengan orang 'penting'
Keuntungan dan sisi senangnya menjadi sekretaris ialah kamu punya banyak kesempatan untuk berkenalan dengan orang-orang penting. Sehingga dengan sendirinya kamu punya banyak koneksi dengan orang-orang berpengaruh dalam dunia kerja. Manfaatnya, hal ini bisa mempermudahmu kalau suatu saat ingin mengembangkan karier. Entah itu dengan pindah kerja ke tempat yang lebih baik, ataupun jika ingin membangun bisnis sendiri dan butuh support dari mereka.
Sekian artikel tentang suka duka menjadi sekretaris. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Berikut ini Tugas Utama dari Sekretaris
Editor: -
Komentar
- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description