- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja
siker.id - Sikap atau attitude adalah hal yang lebih penting dibandingkan kemampuan dan kecerdasan seseorang. Attitude juga harus dijaga apabila sedang berada di kantor. Lalu bagaimana sih cara mengidentifikasi bad attitude dalam dunia kerja?
Berikut ini adalah beberapa sikap yang perlu kamu hindari dan jangan sampai kamu lakukan ketika sedang bekerja atau di kantor.
Baca juga : 3 Hal Buruk Jika Menolak Kerja Lembur
1 Menyepelekan Waktu
Memang Indonesia konon rajanya ‘jam karet’. Manajemen waktu adalah hal yang perlu dikuasai. Sebab jika kamu terbiasa menyepelekan waktu, bukan hanya waktu kamu saja yang terbuang, tetapi kamu juga merugikan orang lain dengan waktu mereka.
Saat kamu membuat janji, membuat rencana, masuk kantor atau apapun yang berkaitan dengan waktu, maka perhitungkan itu dengan baik agar tidak terbuang sia-sia.
2. Menunda pekerjaan
Sebaiknya apa yang tanganmu temui untuk kamu kerjakan, maka kerjakan itu sebaik-baiknya. Sebab kamu tidak tau apakah pekerjaan ini ataukah yang itu yang akan membuahkan hasil terhadap prestasi kerjamu.
Baca juga : 3 Tips Membangun Hubungan yang Profesional
Jika kamu mengerjakan sesuatu sebelum waktu yang ditentukan, malah kamu memiliki kesempatan untuk merevisi jika memang ada yang kurang. Dengan terselesaikannya pekerjaan yang satu, kamu pun bisa mengerjakan pekerjaan lainnya lagi.
3. Memanfaatkan Aset Perusahaan untuk Kepentingan Pribadi
Memang benar segala fasilitas yang dipercayakan perusahaan padamu adalah tanggung jawabmu. Itu bukan berarti menjadi milikmu. Kamu bertanggung jawab untuk menjaganya sebaik saat fasilitas itu belum diserahkan padamu.
Kecenderungan karyawan dalam melakukan pelanggaran hak perusahaan untuk keperluan pribadi bisa berupa macam-macam. Mungkin itu mess/rumah dinas, mobil, peralatan kantor. Ada baiknya jika memang kamu perlu, maka mintalah izin untuk menggunakannya.
Di atas tadi adalah beberapa contoh sikap buruk yang perlu kamu hindari ketika bekerja, semoga membantu. Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa di tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga : 3 Tips Hilangkan Iri Dengan Keberhasilan Rekan Kerja
Komentar
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja