- Peran Penting HRD di Masa Pandemi, Seperti Apa?
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Beberapa Kelebihan Kerja di Kantor
- Berikut Ini Perbedaan Inovatif dan Kreatif
- Bagaimana Cara Mengelola Kantor Cabang yang Benar?
- Berikut Tips Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor
- Bagaimana Cara Mempertahankan Aura Positif di Kantor?
- Berikut Tips Agar Tidak Terlambat ke Kantor
- Berikut 5 Tipe Atasan di Kantor
- Berikut 5 Keuntungan Datang Ke Kantor Lebih Awal
siker.id - Ketika kita bekerja pasti pernah merasa sulit sekali menemukan ide-ide baru atau memberikan pendapat serta hal baru yang menarik untuk pekerjaan. Hal seperti ini wajar, karena ada kalanya kamu merasa lelah atau sedang kehabisan ide.
Berikut ini ada beberapa tips untuk meningkatkan kreativitas kamu ketika merasa menurun saat bekerja. Simak dibawah ini.
Baca juga : 5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Pekerja
1. Selalu Ingin Tahu
Tahukah kamu jika sikap ‘kepo’ alias ingin selalu tahu ini ternyata dapat meningkatkan kreativitas. Sikap ini akan menstimulasi kerja otak untuk selalu berimajinasi dan bekerja mencari hal-hal baru yang menarik.
Dengan stimulasi yang diberikan, otak akan fokus untuk mengeksplorasi sesuatu dari sudut pandang yang berbeda sehingga kamu tidak hanya kreatif, tapi juga dapat meningkatkan problem solving skill. Gunakan ke-kepo-an kamu untuk mengeksplor alasan-alasan mengapa suatu hal bisa terjadi, bagaimana mereka bekerja, dan juga sebab-akibat yang ditimbulkan.
Baca juga : Ketahui 5 Cara Ini Untuk Meningkatkan Daya Ingat
2. Bangun Emosi Yang Positif
Bentuk emosi positif di sini maksudnya adalah rasa syukur, kasih sayang, suka cita, dan inspirasi. Emosi positif ini dapat dibangun dari hubunganmu bersama teman-teman, menyebarkan kebaikan dan pastinya bergaul dengan lingkungan yang positif dan suportif.
Lakukan hal-hal yang membuat diri kamu enjoy misalnya sesederhana memperbaiki ‘following’ mu di Instagram ke akun-akun yang menginspirasi sesuai dengan referensi dan passionmu. Kalau kamu enjoy, otakmu juga akan lebih kreatif untuk berpikir.
3. Mencatat
Hal-hal kecil yang kamu catat dapat menjadi inspirasi untuk mengasah kreativitasmu ke depan. Jangan sampai setiap hal menarik yang kamu lihat dilewatkan begitu saja dan pada akhirnya terbuang secara sia-sia.
Untuk kalian yang masih suka untuk menulis di kertas, sudah saatnya kamu membeli planner ataupun notepad mini yang bisa dibawa kemana-mana. Jika kamu ingin lebih ringkes, mencatat di smartphone pun juga tidak masalah kok.
Di atas tadi adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan ketika kamu sudah kehabisan ide, jika dirasa sangatlah lelah, kamu bisa tidur sebentar saat jam istirahat agar otak kamu merasa fresh kembali untuk mengerjakan pekerjaanmu.
Sekian artikel ini, semoga membantu kamu dalam meningkatkan kreativitasmu di kantor. Terima kasih.
Baca juga : 3 Tips Meningkatkan Kesehatan Keuangan bagi Karyawan
Komentar
- Peran Penting HRD di Masa Pandemi, Seperti Apa?
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Beberapa Kelebihan Kerja di Kantor
- Berikut Ini Perbedaan Inovatif dan Kreatif
- Bagaimana Cara Mengelola Kantor Cabang yang Benar?
- Berikut Tips Mengatasi Rasa Jenuh di Kantor
- Bagaimana Cara Mempertahankan Aura Positif di Kantor?
- Berikut Tips Agar Tidak Terlambat ke Kantor
- Berikut 5 Tipe Atasan di Kantor
- Berikut 5 Keuntungan Datang Ke Kantor Lebih Awal