- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini
siker.id - Ketika karyawan melakukan sebuah kesalahan, ada baiknya jika menegur atau memarahinya dengan memanggil secara pribadi ke ruangan Anda, sebagai pimpinannya. Karyawan juga perlu mendapatkan kenyamanan dalam bekerja, jangan sampai mempermalukannya di depan rekan kerja lain. Karena hal ini dapat memengaruhi kinerja dan kemajuan sebuah perusahaan.
Baca juga : 4 Dampak Overthinking Bagi Karyawan
Memarahi karyawan di depan rekan kerja lainnya juga memiliki dampak yang buruk, lho. Berikut beberapa dampak buruknya.
1. Memengaruhi suasana kerja
Saat dimarahi di depan rekan yang lain, suasana hati ketika bekerja akan memburuk. Rasa malu akan timbul karena merasa dicap sebagai karyawan yang kurang baik atau jelek.
Hal tersebut mengakibatkan pikiran negatif muncul, minder, dan juga memengaruhi mood karyawan. Ada baiknya jika mendapat teguran langsung dilakukan secara empat mata.
Baca juga : 3 Dampak Buruk Perfeksionis di Dunia Kerja
2. Sulit berkembang
Setelah dimarahi di depan rekan lain akan timbul rasa takut untuk mengambil keputusan. Rasa takut akan berbuat salah lagi.
Terkadang ada beberapa orang yang menganggap bahwa dimarahi sebagai bagian dari motivasi diri untuk berkembang. Namun bagi orang-orang yang lain, rasa takut yang timbul menyebabkan sulit untuk melangkah ke depan dan kesulitan mengambil keputusan sehingga sulit juga untuk berkembang.
3. Mengundurkan diri
Dampak yang paling parah adalah mengundurkan diri karena merasa sakit hati atau merasa trauma. Jika ingin melakukan pengunduran diri, atur waktu yang tepat karena ada kemungkinan atasan akan sulit mencari pengganti yang baru.
Nah, itulah dampak buruk ketika memarahi karyawan di depan umum, tentunya tidak ingin kan memperburuk suasana kantor dan capek mencari karyawan baru yang belum tentu berintegritas seperti karyawan yang dimarahi ini.
Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga : 3 Dampak Pentingnya Reward Untuk Karyawan
Komentar
- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini