- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini
siker.id - Setiap karyawan di tempat kerja memiliki kepribadian yang berbeda-beda antara satu dengan yang lain. Salah satu kepribadian yang sering ditemui di tempat kerja adalah extrovert. Extrovert adalah mereka yang diberikan energi oleh banyak orang dengan cara berinteraksi dengan dunia luar.
Sekilas, Anda pun pasti bisa membedakan antara orang yang introvert dan extrovert, dari sifatnya yang ceria, bersemangat, suka berbicara, dan humble. Lalu bagaimana sih ciri-ciri khusus dari seorang extrovert yang ada di perusahaan? Simak dibawah ini.
Baca juga : 3 Ciri-Ciri Karyawan Tidak Profesional
1. Pandai Mencairkan Suasana
Ketika karyawan lain mungkin merasa kesulitan untuk mencari topik pembicaraan ketika bertemu dengan orang-orang baru, extrovert justru menikmati momen itu dan memanfaatkan situasi yang ada di sekitar sebagai bahan pembicaraan. Mulai dari berita terkini seputar dunia kerja, kesulitan pekerjaan, solusi agar pekerjaan bisa lebih mudah, masalah cuti, liburan, dan lain-lain hingga menemukan kecocokan dengan lawan bicaranya.
Baca juga : 3 Ciri-Ciri Perusahaan Yang Tidak Sehat
2. Tegas
Selain punya kekuatan untuk mencairkan suasana, si extrovert di kantor punya kebiasaan bersikap tegas, baik dalam bertindak dan berperilaku. Alhasil, Anda dengan kepribadian extrovert akan dengan mudah mencuri perhatian hampir seluruh karyawan di kantor sehingga mereka akan dengan mudah terpengaruh dan mengikuti apa yang Anda katakan.
3. Lebih Suka Berbicara daripada Berpikir
Si extrovert ini lebih suka berbicara daripada berpikir. Ini berarti, dalam sebuah organisasi, mereka lebih mengutamakan untuk mengeluarkan pendapat tanpa berpikir secara jernih dan menyeluruh.
Itulah dia beberapa kepribadian dari karyawan yang extrovert, selain itu mereka juga sangat percaya diri dalam menghadapi apapun.
Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.
Baca juga : 3 Ciri-Ciri Karyawan Yang Underperforming
Komentar
- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini