- Ingin Naik Jabatan?Lakukan dengan Cara Ini
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat
siker.id - Setelah kamu bekerja lumayan lama pada sebuah perusahaan, wajar bila kamu ingin mulai mengajukan promosi jabatan. Tak hanya perihal kesetiaan, regulasi kantor juga menyatakan hal yang sama dan serupa. Meskipun demikian, meminta promosi merupakan momok yang mengerikan bagi para karyawan di seluruh tempat kerja. Cara mereka dalam memintia promosi jabatan pun bisa dipertanyakan. Karena kadang mereka meminta dengan cara yang tidak sopan. Lalu bagaimana caranya mengajukan promosi jabatan yang sopan? Berikut ulasannya!
Baca juga: 4 Tanda Kamu Sudah Siap Naik Jabatan
Tentukan posisi yang diinginkan
Cara pertama dalam mengajukan promosi dengan baik adalah mencari segala informasi terkait jabatan yang kamu idamkan. Ketahui seluk-beluk pekerjaannya dan temukan kekurangannya yang menurutmu butuh sebuah inovasi. Kelak, ketika sedang mengajukan jabatan baru, kaitkan semua pencapaianmu dengan posisi yang diinginkan. Jangan lupa berikan terobosan terbaru yang dapat membuat jabatan tersebut lebih fungsional.
Tetap berhati-hati
Terkadang, beberapa karyawan menggunakan alasan adanya tawaran kerja di tempat yang rela memberikan gaji lebih tinggi. Hal ini bisa saja berhasil. Sebab, secara tidak langsung ia akan membuatmu lebih percaya diri. Bahkan, jika tawaran tersebut memang benar adanya, kamu akan merasa memiliki jaring pelindung ketika kamu gagal promosi. Sebagai saran, jika kamu memang memiliki tawaran lain, jelaskan kondisi tersebut secara perlahan agar tidak terkesan memojokkan.
Baca juga: 3 Hal yang Perlu Dilakukan setelah Mendapat Promosi Jabatan
Ekspresikan minatmu secara informal
Cara berikutnya untuk mengajukan promosi adalah dengan mengekspresikan minat secara informal. Tergantung hubunganmu dengan atasan di kantor, berbincang dengan mereka secara langsung tentang kemungkinan promosi sangatlah ideal. Kamu bisa mulai dengan percakapan yang lebih informal, menanyakan tentang prospek karier selanjutnya dan kemungkinanmu untuk menggarapnya. Hal ini akan memberimu kesempatan untuk menjelaskan minat pada posisi dan menanyakan detail lebih lanjut kepada atasan tentang tanggung jawab di dalamnya.
Sekian artikel tentang tips mengajukan permintaan promosi jabatan dengan baik. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Apa Saja Jabatan Yang Ada Di Perusahaan?
Editor: -
Komentar
- Ingin Naik Jabatan?Lakukan dengan Cara Ini
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat