- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja
siker.id - Tentu dalam dunia kerja atau dalam berkarir skill sangat dibutuhkan. Skill atau keterampilan itu sendiri merupakan kemampuan untuk melakukan sesuatu, yang dimana keterampilan tersebut berasal dari pengalaman ataupun latihan. Skill juga dapat dikembangkan atau ditingkatkan dengan bakat dan minat. Nah, untuk beberapa tahun kedepan ini ada beberapa skill yang akan terus dicari. Buat kamu yang ingin tahu apa saja skill tersebut, kamu bisa simak ulasannya berikut ini.
Baca juga: 4 Skill Wajib Dimiliki Mentor Profesional
Complex problem solving
Pemecahan masalah yang kompleks merupakan serangkaian pengamatan dan keputusan berdasarkan informasi yang digunakan untuk menemukan dan menerapkan solusi untuk suatu masalah. pemecahan masalah yang kompleks juga melibatkan mempertimbangkan perubahan di masa depan terhadap keadaan, sumber daya, dan kemampuan yang dapat memengaruhi lintasan proses dan keberhasilan solusi.
Critical thinking
Berpikir kritis adalah jenis pemikiran di mana seseorang itu mampu menilai, menganalisis, menafsirkan, mengevaluasi, dan membedakan tentang apa yang dibaca, didengar, dikatakan, atau ditulis secara objektif dan masuk akal. Seseorang yang menerapkan berpikir kritis itu berarti mampu mengklarifikasi pemikirannya sendiri sehingga dapat memecahkan masalah atau sepotong informasi, menafsirkannya dan menggunakan interpretasi itu untuk sampai pada keputusan atau penilaian yang diinformasikan.
Baca juga: 3 Skill Yang DIperlukan Untuk Business Development
Leadership and social influence
Leadership atau jiwa kepemimpinan merupakan kemampuan menginspirasi, mempengaruhi, dan membantu orang lain menjadi diri mereka yang terbaik, membangun keterampilan dan mencapai tujuan mereka. Pentingnya kepemimpinan itu terletak pada kemampuan untuk menyelesaikan sesuatu. Selain jiwa kepemimpinan, ada pula sosial influence atau pengaruh sosial. Dalam teori psikologi, pengaruh sosial ini berbicara mengenai bagaimana seseorang itu lebih mungkin untuk melakukan apa pun yang mereka lihat sebagai norma yang dimana hal tersebut menyatakan bahwa orang memiliki kecenderungan untuk mengubah perilaku mereka sesuai dengan orang-orang yang ada di sekitar mereka.
Sekian artikel tentang skill yang akan dicari beberapa tahun kedepan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 4 Skill IoT yang Penting Dalam Pekerjaan
Editor: -
Komentar
- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja