- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- 3 Jenis Teknik Pemasaran Direct Marketing
- 3 Trend Email Marketing Pada Tahun 2022
- 3 Skill yang Wajib Dikuasai Email Marketing Specialist
- 7 Marketing Mix
- 5 Kelebihan Kamu Menggunakan Digital Marketing!
- Dahsyat! 5 Strategi Marketing Terkini
- 4 Jenis Influencer Marketing
- 5 Tips Memasarkan Produk Lewat Youtube
- Pentingnya User Generated Content Untuk Brandmu!
siker.id – Pernahkah kamu mendengar teknik pemasaran email marketing? Definisi email marketing adalah suatu pengiriman pesan komersial seperti newsletter dan promosi melalui email yang ditujukkan kepada konsumen/pelanggan bisnis. Beberapa orang mungkin menganggap email marketing sebagai spam yang berpotensi mengganggu konsumen. Namun, fakta berkata sebaliknya, penggunaan email marketing ini terus meningkat setiap tahunnya.
Tujuan dari email marketing sendiri ialah memberitahu jika ada penawaran menarik untuk para pelanggan setia agar terus terhubung. Dengan begini, kemungkinan untuk mereka membeli produk kita sangatlah tinggi. Bisa dikatakan menggunakan email sebagai sarana penjualan adalah bentuk modern dari pemberian brosur.
Lalu apa aja kelebihan email marketing ini? Simak ya, sobat siker!
Baca Juga: 3 Kegunaan Video Email Marketing
Hemat Waktu dan Tenaga
Baik konsumen maupun kamu sebagai produsen, cara ini akan menghemat waktu serta tenaga. Tidak perlu membayar orang agar brosur katalog baru dapat dibagikan. Cukup satu perangkat saja. Lalu sebarkan ke semua pemilik akun. Dengan begini hanya butuh waktu maksimal 10 menit agar semuanya terkirim. Tidak akan ada cacat atau kurang paham dengan syarat dan ketentuan berlakunya.
Bersifat Personal
Umumnya, email marketing ini bersifat personal atau pribadi. Sifat email marketing yang bersifat personal ini akan memberikan perhatian yang lebih besar dari pelanggan yang ada atau calon pelanggan.
Saat pelanggan atau calon pelanggan merasa nyaman menerima email darimu, maka akan terasa jauh lebih mudah untuk menawarkan apapun pada mereka melalui email yang kamu kirimkan.
Baca Juga: 4 Jenis Influencer Marketing
Informasi Cepat dan Praktis
Apabila melakukan penawaran atau promosi suatu produk lewat media surat pos, tentu dianggap tidak praktis dan membutuhkan waktu lama dibanding email.
Dengan cara ini dapat mempermudah segala hal termasuk menjangkau para pelanggan secara mudah dan cepat pula karena menggunakan email yang langsung dapat diterima dimanapun kamu berada.
Hasil Promosi Dapat Diukur
Sebagai pemilik bisnis, pastinya kamu ingin melihat hasil dari strategi yang sudah kamu jalankan. Bukan hanya media sosial saja yang dapat memberikan laporan kinerja konten yang kamu buat, dengan email marketing, kamu juga bisa mengukur kegiatan promosi dengan melihat conversion rate, open rate, click-through rate, maupun unsubscribe rate. Alhasil, kamu dapat menganalisis apa yang perlu diperbaiki ataupun ditingkatkan dari kegiatan promosi yang sudah dilakukan.
Nah, itu 4 Kelebihan Email Marketing yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: Dahsyat! 5 Strategi Marketing Terkini
Editor: -
Komentar
- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- 3 Jenis Teknik Pemasaran Direct Marketing
- 3 Trend Email Marketing Pada Tahun 2022
- 3 Skill yang Wajib Dikuasai Email Marketing Specialist
- 7 Marketing Mix
- 5 Kelebihan Kamu Menggunakan Digital Marketing!
- Dahsyat! 5 Strategi Marketing Terkini
- 4 Jenis Influencer Marketing
- 5 Tips Memasarkan Produk Lewat Youtube
- Pentingnya User Generated Content Untuk Brandmu!