Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Tips agar Lingkungan Kerjamu Nyaman!
Siker.id | 27 Jul 2022 16:10


Bagikan ke
Tips agar lingkungan kerja nyaman (siker)

siker.id – Bekerja dalam suasana yang nyaman tentu akan membuat kamu bahagia, bukan? Pastinya, pekerja siapa sih yang gak pengen memiliki suasana kantor yang kondusif, rekan kerja yang menyenangkan, dan atasan yang supportive?

Nah, untuk itu kamu perlu tahu beberapa tips agar lingkungan kerjamu nyaman dan membuat hari mu indah. Penasaran?

Simak di bawah ini ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Ciptakan Kebahagiaan di Lingkungan Kerja

Buat Kantor Senyaman Mungkin

Hal pertama yang dapat kamu lakukan yaitu dengan menyediakan ruang meeting yang nyaman, menata kubikel karyawan dengan rapi, dan hal lain.

Perusahaan dapat memulainya dengan mempercantik interior kantor, mengatur suhu ruangan agar tidak terlalu panas ataupun dingin.

Jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan ruangan untuk kenyamanan karyawan dalam bekerja. Dengan begitu, suasana kantor bakal tampak nyaman dan kondusif.

Buat Kebebasan Bagi Karyawan

Cara meningkatkan lingkungan kerja selanjutnya dilakukan dengan lebih membebaskan karyawan dalam memilih tempat atau posisi mereka bekerja.

Soalnya, cara bekerja setiap orang dapat berbeda, dan hal ini dapat memengaruhi produktivitas seseorang. Selain membebaskan posisi bekerja, mengizinkan karyawan membawa hal yang ia suka, misalnya foto keluarga atau tanaman dapat membantu.

Baca Juga: 3 Tips Hadapi Lingkungan Kerja yang Toxic

Fasilitasi Ruang Bermain

Tips berikutnya untuk membuat lingkungan kerja semakin nyaman yakni, dengan menyediakan ruangan untuk bermain atau bersantai.

Saat ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan ruang bermain atau sekadar tempat bersantai. Tujuannya adalah agar karyawan dapat melepas stres setelah seharian bekerja.

Ruang bermain ini dapat dilengkapi dengan meja billiar, atau board game. Ruang bersantai juga bisa diisi dengan sofa dan tanaman.

Akan tetapi, supaya bisa lebih efektif, pihak HRD dapat menyesuaikan atmosfer ruangan-ruangan ini dengan kebutuhan dan keinginan karyawan.

Ciptakan Community Minded

Doronglah orang agar saling menyapa. Cara ini dapat membangun komunitas di tempat kerja dan mengakrabkan satu sama lain.

Mulailah dengan membuat kebijakan untuk meminta eksekutif atau manajer memastikan meluangkan waktu untuk menyapa. Sadarilah bahwa mengubah kebiasaan dapat memperbaiki suasana kantor, dan membuatnya menjadi lebih nyaman.

Nah, itu tadi 4 Tips agar Lingkungan Kerjamu Nyaman yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Tips Menghadapi Lingkungan Kerja Yang Toxic


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar