- Kiat Ampuh Beradaptasi di Tempat Kerja yang Baru !
- Tips Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja, Baca Ini
- Simak ! Cara Membuat Lingkungan Kerja yang Nyaman
- Lakukan Cara Ini Agar Karyawan Betah Bekerja
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Bagaimana Cara Menghindari Ageisme di Lingkungan Kerja?
- Bagaimana Menghadapi Atasan Yang Otoriter?
- Berikut Ini Cara Adaptasi Dalam Lingkungan Kerja Kompetitif
- Rekan Kerja Ingin Menjatuhkan? Ini Cara Menghadapinya!
siker.id – Bekerja dalam suasana yang nyaman tentu akan membuat kamu bahagia, bukan? Pastinya, pekerja siapa sih yang gak pengen memiliki suasana kantor yang kondusif, rekan kerja yang menyenangkan, dan atasan yang supportive?
Nah, untuk itu kamu perlu tahu beberapa tips agar lingkungan kerjamu nyaman dan membuat hari mu indah. Penasaran?
Simak di bawah ini ya, sobat siker!
Buat Kantor Senyaman Mungkin
Hal pertama yang dapat kamu lakukan yaitu dengan menyediakan ruang meeting yang nyaman, menata kubikel karyawan dengan rapi, dan hal lain.
Perusahaan dapat memulainya dengan mempercantik interior kantor, mengatur suhu ruangan agar tidak terlalu panas ataupun dingin.
Jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan ruangan untuk kenyamanan karyawan dalam bekerja. Dengan begitu, suasana kantor bakal tampak nyaman dan kondusif.
Buat Kebebasan Bagi Karyawan
Cara meningkatkan lingkungan kerja selanjutnya dilakukan dengan lebih membebaskan karyawan dalam memilih tempat atau posisi mereka bekerja.
Soalnya, cara bekerja setiap orang dapat berbeda, dan hal ini dapat memengaruhi produktivitas seseorang. Selain membebaskan posisi bekerja, mengizinkan karyawan membawa hal yang ia suka, misalnya foto keluarga atau tanaman dapat membantu.
Baca Juga: 3 Tips Hadapi Lingkungan Kerja yang Toxic
Fasilitasi Ruang Bermain
Tips berikutnya untuk membuat lingkungan kerja semakin nyaman yakni, dengan menyediakan ruangan untuk bermain atau bersantai.
Saat ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan ruang bermain atau sekadar tempat bersantai. Tujuannya adalah agar karyawan dapat melepas stres setelah seharian bekerja.
Ruang bermain ini dapat dilengkapi dengan meja billiar, atau board game. Ruang bersantai juga bisa diisi dengan sofa dan tanaman.
Akan tetapi, supaya bisa lebih efektif, pihak HRD dapat menyesuaikan atmosfer ruangan-ruangan ini dengan kebutuhan dan keinginan karyawan.
Ciptakan Community Minded
Doronglah orang agar saling menyapa. Cara ini dapat membangun komunitas di tempat kerja dan mengakrabkan satu sama lain.
Mulailah dengan membuat kebijakan untuk meminta eksekutif atau manajer memastikan meluangkan waktu untuk menyapa. Sadarilah bahwa mengubah kebiasaan dapat memperbaiki suasana kantor, dan membuatnya menjadi lebih nyaman.
Nah, itu tadi 4 Tips agar Lingkungan Kerjamu Nyaman yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Editor: -
Komentar
- Kiat Ampuh Beradaptasi di Tempat Kerja yang Baru !
- Tips Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja, Baca Ini
- Simak ! Cara Membuat Lingkungan Kerja yang Nyaman
- Lakukan Cara Ini Agar Karyawan Betah Bekerja
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Bagaimana Cara Menghindari Ageisme di Lingkungan Kerja?
- Bagaimana Menghadapi Atasan Yang Otoriter?
- Berikut Ini Cara Adaptasi Dalam Lingkungan Kerja Kompetitif
- Rekan Kerja Ingin Menjatuhkan? Ini Cara Menghadapinya!