- 5 Cara Ampuh Membuat Brand Story
- Pentingnya User Generated Content Untuk Brandmu!
- Pelajari 5 Tips Membangun Brand Awareness Ini!
- Ini Dia 4 Manfaat Brand Equity
- Begini 5 Tips Mempertahankan Brand!
- Begini 4 Tugas Seorang Brand Ambassador!
- Apa itu Brand Analyst? Begini Penjelasannya!
- Begini Pekerjaan Seorang Brand Strategist
- Ingin Jadi Seorang Brand Manager? Ini Caranya!
- Minat Jadi Seorang Brand Ambassador? Pahami Ini!
siker.id – Memiliki sebuah merek yang disukai dan dikenali oleh banyak orang, tentu akan menambah peluang dalam menghasilkan pendapatan bagi perusahaan. Untuk itu, diperlukan cara untuk membangun value-added merek perusahaan. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan membangun brand equity. Apa itu brand equity?
Brand equity atau ekuitas merek merupakan suatu penambahan nilai yang dipunyai oleh suatu perusahaan jika dibandingkan dengan kompetitornya. Brand equity ini juga dipengaruhi oleh persepsi dan pengalaman konsumen.
Lalu, bagaimana cara membangun brand equity? Berikut ulasannya di bawah ini!
Bangun Brand Identity
Cara pertama yang bisa dilakukan untuk membangun ekuitas merek ialah dengan membuat identitas merek terlebih dahulu. Brand identity merupakan elemen berisi value perusahaan yang biasanya berupa desain visual, simbol, logo, dan lainnya.
Sampaikan Brand Value
Cara kedua untuk meningkatkan brand equity adalah dengan menyampaikan nilai merek itu sendiri. Kamu perlu mengomunikasikan nilai merek kepada konsumen. Identitas merek juga harus berkesinambungan dengan nilai merek yang diusung.
Buatlah Perspektif Pelanggan yang Positif
Cara selanjutnya adalah menciptakan perspektif pelanggan yang positif. Pelanggan akan melihat suatu brand melalui perasaan mereka sendiri. Bahkan perasaan-perasaan ini lebih bersifat subjektif.
Biasanya perspektif pelanggan ini dibangun dari kualitas produk, kredibilitas, keunggulan produk dengan kompetitor, hingga kecocokan produk atau jasa dengan kebutuhan pelanggan.
Baca Juga: 5 Cara Ampuh Membuat Brand Story
Bangun Ikatan dengan Pelanggan
Cara selanjutnya adalah dengan membangun ikatan dengan pelanggan. Ciptakanlah ikatan psikologis dan emosional yang kuat dengan pelanggan loyalmu. Ketika pelanggan sudah merasa dekat dengan merek, maka mereka akan selalu membelinya bahkan tidak jarang merekomendasikannya kepada orang lain.
Lakukan Strategi Marketing yang Efektif
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan strategi pemasaran yang efektif. Cobalah untuk menerapkan strategi pemasaran yang tepat untuk memasarkan merek.
Pikirkan bagaimana cara yang efektif menjangkau pelanggan karena setiap bisnis memiliki pendekatan yang berbeda, sesuai dengan jenis industri dan target pasarnya.
Nah, itu tadi 5 Cara Membangun Brand Equity yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: 4 Kesalahan Penggunaan Digital Marketing!
Editor: -
Komentar
- 5 Cara Ampuh Membuat Brand Story
- Pentingnya User Generated Content Untuk Brandmu!
- Pelajari 5 Tips Membangun Brand Awareness Ini!
- Ini Dia 4 Manfaat Brand Equity
- Begini 5 Tips Mempertahankan Brand!
- Begini 4 Tugas Seorang Brand Ambassador!
- Apa itu Brand Analyst? Begini Penjelasannya!
- Begini Pekerjaan Seorang Brand Strategist
- Ingin Jadi Seorang Brand Manager? Ini Caranya!
- Minat Jadi Seorang Brand Ambassador? Pahami Ini!