- Cara Follow Up Customer Yang Baik
- 4 Cara Ampuh Menghadapi Customer Yang Ribet
- 4 Cara Meninkatkan Loyalitas Pelanggan Usaha Anda
- 4 Cara Mempertahankan Pelanggan Bisnismu!
- 5 Manfaat CRM bagi Perusahaanmu!
- Ini Dia Cara Memperoleh Banyak Pelanggan Bisnismu!
- 4 Tips Menangani Keluhan Pelanggan
- 4 Cara Meningkatkan Retensi Pelanggan Bisnis!
- 4 Strategi Jitu Meningkatkan Customer Experience
- Begini 4 Strategi Customer Acquisition yang Oke!
siker.id – Untuk mempunyai pelanggan yang loyal, perusahaan ataupun pebisnis harus memiliki ikatan yang kuat dengan pelanggan terlebih dahulu. Nah, salah satu strateginya adalah dengan menerapkan customer relationship. Apa itu customer relationship?
Dikutip dari majoo.id, customer relationship merupakan strategi pemasaran yang berguna untuk mempertahankan konsumen, pelanggan, dan juga klien agar tak beralih ke bisnis kompetitor. Melalui customer relationship yang terjaga dengan baik, bisnis yang kamu jalankan akan lebih berpotensi untuk mendapatkan pembelian berulang dari para pelanggan.
Nah, lantas apa saja tips guna membangun customer relationship itu sendiri? Berikut ulasannya!
Menghubungi Customer secara Reguler
Pertama, kamu bisa menghubungi pelanggan secara reguler. Tetaplah menjaga hubungan baik dengan customer dengan menjaga komunikasi. Namun, jangan terlalu sering menghubungi customer karena hal tersebut bisa mengganggu mereka. Lakukan komunikasi dengan rentang waktu tak terlalu sering, tetapi secara reguler dilakukan sebagai bukti kamu masih mengingat mereka dengan baik.
Menghadapi Keluhan
Kedua, kamu harus menghadapi keluhan pelanggan dengan sabar dan cepat memberikan respons. Bersikap sabar jika ada keluhan tidak menyenangkan adalah kunci utama. Lalu lakukan perbaikan dengan cepat sehingga customer merasa dipedulikan.
Memberikan Hadiah untuk Customer Loyal
Selanjutnya adalah dengan memberikan hadiah untuk pelanggan yang loyal. Untuk customer loyal tentu saja sangat berarti bagi perusahaan. Maka dari itu, hadiah kecil bisa kamu berikan kepada mereka sebagai rasa terima kasih. Hal tersebut akan memberikan kesan yang baik sehingga customer merasa diperhatikan.
Nah, itu tadi 3 Tips Membangun Customer Relationship yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Editor: -
Komentar
- Cara Follow Up Customer Yang Baik
- 4 Cara Ampuh Menghadapi Customer Yang Ribet
- 4 Cara Meninkatkan Loyalitas Pelanggan Usaha Anda
- 4 Cara Mempertahankan Pelanggan Bisnismu!
- 5 Manfaat CRM bagi Perusahaanmu!
- Ini Dia Cara Memperoleh Banyak Pelanggan Bisnismu!
- 4 Tips Menangani Keluhan Pelanggan
- 4 Cara Meningkatkan Retensi Pelanggan Bisnis!
- 4 Strategi Jitu Meningkatkan Customer Experience
- Begini 4 Strategi Customer Acquisition yang Oke!