- Berikut ini Cara Merencanakan Tenaga Kerja Dalam Perusahaan
- Begini Prospek Kerja Lulusan Manajemen Perusahaan
- Jurusan Manajemen Perkantoran? Begini Prospek Kerjanya
- Anda Lulusan Manajemen Bisnis Internasional? Baca ini
- Berikut 5 Kemampuan yang Tidak Bisa Digantikan Teknologi
- Berikut 5 Skill yang Wajib Dimiliki Seorang Penulis
- Berikut 5 Skill yang Diperlukan Dalam Dunia Kerja
- 5 Skill yang Diperlukan Dalam Industri Kreatif
- 5 Analytical Skill yang Perlu Anda Kuasai
- Berikut 5 Skill yang Wajib Dikuasai Customer Service
siker.id – Sumber daya manusia menjadi kunci penting pengelolaan suatu organisasi ataupun perusahaan. Tentu, dibutuhkan keterampilan yang baik untuk mengelola sumber daya manusia tersebut. Keterampilan yang bisa dilakukan adalah dengan meningkatkan keterampilan people management atau dengan kata lain mengelola SDM organisasi/ perusahaan tersebut. Keterampilan ini bisa dilakukan oleh semua orang termasuk para CEO atau pemimpin perusahaan yang membawahi banyak pekerjanya.
Nah, lalu bagaimana cara meningkatkan skill ini? Berikut penjelasannya!
Mengikuti Pelatihan
Pertama, ikutilah pelatihan. Tak ada kata terlambat dalam belajar, proses belajar tidak terbatas walaupun posisimu seorang manajer, bahkan CEO sekalipun terus harus belajar. Maka dari itu kamu juga bisa mengikuti berbagai training manajer baik yang ada di perusahaanmu bekerja maupun kelas-kelas yang diadakan secara profesional oleh institusi terkemuka.
Berfokus pada Satu Keterampilan Terlebih Dahulu
Hal ini penting untuk dilakukan. Pasalnya, ada banyak keterampilan yang dibutuhkan dalam keterampilan people management, namun semua ini tentu tidak bisa dikuasai sekaligus. Fokuslah pada satu keterampilan dulu, sehingga bisa mempelajari dan menguasainya secara maksimal. Bila sudah benar-benar dikuasai dengan baik, maka kamu bisa memulai keterampilan lainnya.
Dengarkan Umpan Balik dari Pekerja
Cara untuk meningkatkan keterampilan people management adalah dengan mendengarkan umpan balik dari karyawanmu. Kamu pun bisa meminta umpan balik dari karyawan mengenai performa kamu dalam menangani tim. Sebab, karyawan adalah pihak yang berkaitan dengan kinerja kamu. Jadi, gunakan lah umpan balik dari karyawan.
Feedback Sesama Manajer
Cara terakhir adalah dengan melakukan tukar pendapat sesama manajer. Tentu, hal ini akan memberimu pengalaman yang menyenangkan. Selain bisa bertukar cerita dan mengetahui bagaimana cara manajer lain menjalankan profesinya, kamu juga tahu bahwa kamu punya kolega yang memiliki tanggung jawab dan beban kerja yang sama.
Nah, itu tadi 4 Cara Meningkatkan Skill People Management yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: 3 Tips Meningkatkan Skill Problem Solving!
Editor: -
Komentar
- Berikut ini Cara Merencanakan Tenaga Kerja Dalam Perusahaan
- Begini Prospek Kerja Lulusan Manajemen Perusahaan
- Jurusan Manajemen Perkantoran? Begini Prospek Kerjanya
- Anda Lulusan Manajemen Bisnis Internasional? Baca ini
- Berikut 5 Kemampuan yang Tidak Bisa Digantikan Teknologi
- Berikut 5 Skill yang Wajib Dimiliki Seorang Penulis
- Berikut 5 Skill yang Diperlukan Dalam Dunia Kerja
- 5 Skill yang Diperlukan Dalam Industri Kreatif
- 5 Analytical Skill yang Perlu Anda Kuasai
- Berikut 5 Skill yang Wajib Dikuasai Customer Service