Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Simak ! Konflik yang Biasanya Terjadi di Suatu Perusahaan
Siker.id | 28 Nov 2021 10:15


Bagikan ke

siker.id - Setiap masalah tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Mengapa? Ketika Anda membiarkannya, akan timbul masalah-masalah baru sehingga Anda terjerembab pada kubangan masalah. Masalah dalam dunia kerja adalah hal yang umum terjadi. Sebab, setiap lingkungan kerja memiliki keunikan, kelebihan, ataupun kekurangannya masing-masing. Misalnya, masalah pribadi antar karyawan, masalah dengan atasan, tidak puas dengan pekerjaan, dan sebagainya.

Baca juga: Berikut Alasan Karyawan Lebih Baik Daripada Wiraswasta

Senang atau tidak, bagaimanapun juga pasti akan muncul beberapa kendala atau masalah saat bekerja. Masalah yang terjadi pun sedikit banyak dapat berdampak di lingkungan kerja, contohnya adalah adanya pekerjaan yang menjadi kurang maksimal karena kurangnya komunikasi. Selain itu, konflik di lingkungan kerja juga dapat berimbas terhadap ketidakseimbangan hidup karyawan

Mau tahu apa saja konflik yang biasanya terjadi di suatu perusahaan, Baca ini

1. Konflik antara Atasan dan Bawahan

Sangatlah wajar terjadi masalah dalam hubungan kerja. Alasannya beragam, mulai dari bawahan yang tidak memberikan hasil yang memuaskan, atasan salah dalam cara memberikan feedback terhadap pekerjaan bawahan, atau sekedar miss communication. Biasanya inilah hal yang bisa membuat bawahan menjadi tidak betah di suatu perusahaan. Maka dari itu, penting untuk mengatasi konflik antar atasan dan bawahan dengan bijaksana.

2. Pekerjaan tidak sesuai dengan posisi yang dilamar

Terkadang, pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan posisi yang dilamar sehingga membuat Anda kesulitan dalam bekerja. Anda mungkin diberi tugas yang jauh di luar kompetensi dan pengalaman. Namun, Anda tidak berani untuk menolak ataupun mengkompromikannya. Masalah dalam dunia kerja ini bisa menyebabkan Anda merasa terjebak dan tidak tahu harus berbuat apa.

3. Adanya Persaingan Kerja

Ingin mendapatkan simpati atasan sering terjadi di dunia kerja. Ada orang dengan ambisi sangat tinggi untuk mendapatkan jenjang karir sesuai targetnya. Nah, apabila tidak bisa mengendalikan diri dengan baik, hal ini dapat menimbulkan persaingan kerja yang kurang sehat.

Baca juga: Berikut Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan

4. Bos Tidak Melihat Hal yang Telah Anda Kerjakan

Anda sudah bekerja mati-matian untuk menyelesaikan suatu pekerjaan atau memenangkan hati para klien pula. Namun, tampaknya bos Anda tidak melihat bahwa peningkatan yang baik tersebut adalah berkat usaha keras Anda.

5. Beban kerja terlalu berat

Ketika beban kerja terlalu berat hingga melampaui kemampuan Anda, hal ini bisa menimbulkan stres. Apalagi jika lingkungan kerja berada dalam situasi yang serba cepat atau sangat kompetitif.Stres yang berlebihan bisa memberi berbagai efek negatif. Masalah mental pekerja kantoran ini tentu tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena dapat menyebabkan Anda mengalami burnout (stres berat karena pekerjaan).

Itulah beberapa konflik yang biasanya terjadi di lingkungan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa anda bagikan. Semoga bermanfaat

Baca juga: Mengapa Kesehatan Mental Karyawan Itu Penting?

 

 

 


Editor: Bagus -

     

Komentar