- 4 Perbedaan PKWT & PKWTT dalam Dunia Kerja
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Berikut Perbedaan CV dan PT, Baca ini
- Simak ! Tujuan Melakukan Assesment Menurut Para Ahli
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Cara Ini !
- Keunggulan yang Dimiliki Fresh Graduate, Selengkapnya
- Bagaimana Menghadapi Persaingan di Dunia Kerja?
- Berikut Ini Manfaat Sertifikasi Profesi Dalam Dunia Kerja
- Berikut Tips Bersaing Sehat Dalam Dunia Kerja
siker.id - Setiap masalah tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Mengapa? Ketika Anda membiarkannya, akan timbul masalah-masalah baru sehingga Anda terjerembab pada kubangan masalah. Masalah dalam dunia kerja adalah hal yang umum terjadi. Sebab, setiap lingkungan kerja memiliki keunikan, kelebihan, ataupun kekurangannya masing-masing. Misalnya, masalah pribadi antar karyawan, masalah dengan atasan, tidak puas dengan pekerjaan, dan sebagainya.
Baca juga: Berikut Alasan Karyawan Lebih Baik Daripada Wiraswasta
Senang atau tidak, bagaimanapun juga pasti akan muncul beberapa kendala atau masalah saat bekerja. Masalah yang terjadi pun sedikit banyak dapat berdampak di lingkungan kerja, contohnya adalah adanya pekerjaan yang menjadi kurang maksimal karena kurangnya komunikasi. Selain itu, konflik di lingkungan kerja juga dapat berimbas terhadap ketidakseimbangan hidup karyawan
Mau tahu apa saja konflik yang biasanya terjadi di suatu perusahaan, Baca ini
1. Konflik antara Atasan dan Bawahan
Sangatlah wajar terjadi masalah dalam hubungan kerja. Alasannya beragam, mulai dari bawahan yang tidak memberikan hasil yang memuaskan, atasan salah dalam cara memberikan feedback terhadap pekerjaan bawahan, atau sekedar miss communication. Biasanya inilah hal yang bisa membuat bawahan menjadi tidak betah di suatu perusahaan. Maka dari itu, penting untuk mengatasi konflik antar atasan dan bawahan dengan bijaksana.
2. Pekerjaan tidak sesuai dengan posisi yang dilamar
Terkadang, pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai dengan posisi yang dilamar sehingga membuat Anda kesulitan dalam bekerja. Anda mungkin diberi tugas yang jauh di luar kompetensi dan pengalaman. Namun, Anda tidak berani untuk menolak ataupun mengkompromikannya. Masalah dalam dunia kerja ini bisa menyebabkan Anda merasa terjebak dan tidak tahu harus berbuat apa.
3. Adanya Persaingan Kerja
Ingin mendapatkan simpati atasan sering terjadi di dunia kerja. Ada orang dengan ambisi sangat tinggi untuk mendapatkan jenjang karir sesuai targetnya. Nah, apabila tidak bisa mengendalikan diri dengan baik, hal ini dapat menimbulkan persaingan kerja yang kurang sehat.
Baca juga: Berikut Faktor Yang Mempengaruhi Kinerja Karyawan
4. Bos Tidak Melihat Hal yang Telah Anda Kerjakan
Anda sudah bekerja mati-matian untuk menyelesaikan suatu pekerjaan atau memenangkan hati para klien pula. Namun, tampaknya bos Anda tidak melihat bahwa peningkatan yang baik tersebut adalah berkat usaha keras Anda.
5. Beban kerja terlalu berat
Ketika beban kerja terlalu berat hingga melampaui kemampuan Anda, hal ini bisa menimbulkan stres. Apalagi jika lingkungan kerja berada dalam situasi yang serba cepat atau sangat kompetitif.Stres yang berlebihan bisa memberi berbagai efek negatif. Masalah mental pekerja kantoran ini tentu tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena dapat menyebabkan Anda mengalami burnout (stres berat karena pekerjaan).
Itulah beberapa konflik yang biasanya terjadi di lingkungan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa anda bagikan. Semoga bermanfaat
Komentar
- 4 Perbedaan PKWT & PKWTT dalam Dunia Kerja
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Berikut Perbedaan CV dan PT, Baca ini
- Simak ! Tujuan Melakukan Assesment Menurut Para Ahli
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Cara Ini !
- Keunggulan yang Dimiliki Fresh Graduate, Selengkapnya
- Bagaimana Menghadapi Persaingan di Dunia Kerja?
- Berikut Ini Manfaat Sertifikasi Profesi Dalam Dunia Kerja
- Berikut Tips Bersaing Sehat Dalam Dunia Kerja