- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description
siker.id – Untuk membina dan menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan para kliennya, perusahaan membutuhkan peranan seorang account manager.
Siapakah account manager itu?
Seperti dilansir dari laman niagahoster, account manager merupakan orang yang bertanggung jawab dalam mengelola akun dan menjaga hubungan kerja sama dengan klien.
Mereka menentukan kebutuhan klien dan memastikan perusahaannya bisa menjawab kebutuhan tersebut.
Selain itu, mereka juga bertugas untuk mewadahi dan menangani keluhan dari klien.
Harapannya, relasi kerja antara perusahaan dan klien tetap berlanjut sehingga customer retention akan terus meningkat.
Nah, kira-kira apa saja pekerjaan lain dari seorang account manager ini? Simak penjelasannya di bawah ini, sobat!
Baca Juga: Begini 5 Skill Utama Seorang Account Manager
Pekerjaan Seorang Account Manager
Seperti dilansir dari laman blog.karir.com, berikut beberapa pekerjaan yang biasa dilakukan seorang account manager antara lain:
1. Mengembangkan pemasaran strategis
Salah satu pekerjaan seorang account manager ialah mengembangkan dan melaksanakan rencana pemasaran strategis yang selaras dengan tujuan dan sasaran perusahaan.
Mereka bekerja dengan manajemen senior untuk mengembangkan dan menjalankan strategi penjualan yang dirancang untuk meningkatkan pendapatan.
2. Membina hubungan baik dengan klien
Pekerjaan selanjutnya yang masih menjadi lingkup seorang manajer akun adalah membangun dan menjaga hubungan dengan klien.
Mereka harus membangun hubungan secara profesional dengan klien.
Mereka secara teratur akan berkomunikasi dengan klien untuk memenuhi kebutuhan klien.
Selain itu, mereka juga akan memberikan informasi tentang produk atau layanan perusahaan yang mungkin menarik dan sesuai kebutuhan mereka.
Baca Juga: Begini 4 Pekerjaan Seorang Account Officer!
3. Menjangkau prospek bisnis baru
Tugas selanjutnya dari seorang account manager ini adalah menjangkau prospek bisnis baru.
Seorang account manager akan mengelola pelanggan yang sudah ada dan menjangkau prospek bisnis baru.
Mereka akan mengidentifikasi berbagai peluang untuk meningkatkan pendapatan atau mempertahankan pelanggan yang ada.
Oleh karena itu, mereka juga bertugas mempersiapkan proposal untuk prospek bisnis baru dan menawarkannya kepada calon klien.
Nah, itu tadi artikel mengenai pekerjaan seorang account manager yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: Ketahui 4 Keterampilan Penting Menjadi Account Executive Ini
Editor: -
Komentar
- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description