Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Hobi Travelling? Ini dia 7 Pekerjaan yang Cocok Untukmu!
Siker.id | 09 Aug 2023 11:00


Bagikan ke
Ilustrasi (siker.id/dok. Canva)

siker.id - Bagi mereka yang memiliki hobi travelling, memiliki passion untuk menjelajahi dunia namun juga bisa sambil bekerja merupakan hal yang banyak diinginkan. Beruntungnya, terdapat sejumlah pekerjaan yang memungkinkan kamu untuk travelling namun tetap mendapatkan penghasilan. Jika kamu merupakan seorang penggemar travelling, berikut adalah beberapa rekomendasi pekerjaan yang mungkin cocokmu:

Baca juga: 6 Manfaat yang Didapatkan dari Kuliah Sambil Bekerja

1. Travel Blogger atau Vlogger

Menulis blog perjalanan atau membuat konten video sebagai travel vlogger merupakan salah satu cara yang bagus untuk berbagi informasi dan pengalaman liburan dengan orang lain. Kamu dapat mengungkapkan cerita, tips, dan pandangan pribadi tentang destinasi yang telah kamu kunjungi. Jika kamu sudah memiliki pengikut yang banyak, kamu bahkan dapat memonetisasi blog atau vlog melalui iklan atau kerjasama merek.

2. Fotografer

Jika kamu memiliki bakat dalam hal fotografi, kamu dapat menjadi fotografer perjalanan yang mengabadikan momen-momen indah dari berbagai destinasi. Foto-foto perjalanan yang kamu ambil dapat dijual sebagai karya seni atau digunakan oleh perusahaan perjalanan dan penerbitan untuk keperluan promosi.

3. Tour Guide

Menjadi pemandu wisata merupakan salah satu cara untuk berbagi pengetahuan yang kamu miliki tentang tempat-tempat yang telah dikunjungi. Kamu dapat bekerja sebagai pemandu lokal untuk turis yang datang ke kota atau bahkan menjadi pemandu wisata internasional yang mengantar orang-orang dalam perjalanan keliling dunia.

4. Pekerjaan di Industri Pariwisata

Industri pariwisata menawarkan berbagai peluang pekerjaan, seperti manajer hotel, agen perjalanan, pemasar destinasi, atau koordinator acara perjalanan. Kamu dapat membantu merencanakan dan mengatur perjalanan yang berkesan untuk orang lain dan juga memiliki kesempatan untuk menjelajahi tempat-tempat baru sendiri.

Baca juga: Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing dengan 8 Tips ini!

5. Penulis Travelling

Menjadi penulis freelance untuk majalah perjalanan, situs web, atau penerbitan perjalanan lainnya merupakan cara lain untuk menggabungkan minat yang kamu miliki dengan karier. Kamu dapat menulis artikel tentang pengalaman perjalanan, memberikan saran tentang destinasi, atau membuat panduan wisata.

6. Pekerjaan Remote atau Freelance

Jika pekerjaanmu memungkinkan, kamu dapat mencari pekerjaan yang dapat dilakukan secara remote atau sebagai pekerja lepas. Dengan bekerja dari jarak jauh atau sebagai freelancer, kamu memiliki fleksibilitas untuk bekerja dari mana saja, termasuk selama perjalanan liburanmu.

7. Pekerjaan dalam Industri Penerbangan

Bekerja di industri penerbangan, seperti pramugari atau pilot, memberi kamu kesempatan untuk menjelajahi berbagai tempat sambil bekerja. Bahkan memiliki akses tiket pesawat dengan harga yang lebih terjangkau.

Itu dia 7 rekomendasi pekerjaan untuk kamu yang memiliki hobi travelling. Dalam mencari pekerjaan yang sesuai dengan hobi travelling, penting untuk mempertimbangkan keseimbangan antara minat pribadi dan peluang karier yang ditawarkan. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat!

Baca juga: Lakukan 6 Hal Ini untuk Memaksimalkan Waktu Istirahat Kerja


Editor: Devieda Putri Hidayat -

     

Komentar