Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Jenis Website Untuk Membuat CV Online
Siker.id | 18 Jan 2022 21:15


Bagikan ke
Website untuk membuat cv online. (siker)

siker.id - Membuat CV menarik memang susah susah gampang. Meskipun hanya menuliskan daftar riwayat hidup kita, namun kita juga harus membuat CV dengan isi yang relevan sampai memikirkan desain CV yang menarik. Di Internet, ada banyak sekali website CV online yang bisa membantu kamu membuat CV menarik lebih mudah. Kalau kamu Google “CV online” atau “CV maker” akan muncul ratusan website untuk membuat curriculum vitae online. Berikut ini website untuk membuat CV secara online.

Baca juga: Apa Perbedaan CV dan Resume?

Canva

Canva menawarkan template desain CV yang beragam sesuai keperluan. Kamu tinggal klik format yang diinginkan kemudian menyesuaikannya dengan kebutuhanmu. Di samping CV, ada juga template untuk pos Instagram atau presentasi. Untuk menggunakan website ini, kamu tidak perlu memiliki kemampuan khusus dalam desain. Yang dibutuhkan hanyalah teknik dasar seperti memasukkan foto atau tulisan ke dalam format CV tersebut.

Novoresume

Novoresume menawarkan fitur optimizer yang tidak dimiliki oleh website lain. Lewat fitur ini website akan secara otomatis mendeteksi kekurangan biodata yang dianggap krusial oleh penilaian HRD.

Kick Resume

Di Kick Resume kamu bisa memilih template CV sesuai dengan industri yang dilamar. Kelebihan dari situs ini adalah memiliki menu resume examples. Kamu bisa melihat CV orang lain yang telah lolos seleksi di perusahaan ternama. Bahkan, website ini juga menawarkan pembuatan surat rekomendasi kerja.

Baca juga: Berikut Tips Membuat Surat Lamaran Dalam Bahasa Inggris

Visual CV

Kamu akan melamar ke perusahaan internasional yang memiliki kredibilitas tinggi? Situs ini bisa membantumu membuat CV terlihat formal dan profesional. Template yang tersedia di Visual CV ini, kebanyakan menggunakan latar belakang berwarna putih yang minimalis. Ia juga punya tatanan teks profesional berbahasa Inggris. Gak hanya itu saja, kelebihan dari Visual CV yaitu bisa memasukkan data diri secara otomatis yang diambil dari akun LinkedIn.

Cuuveed

Masih sama seperti situs pembuat CV lainnya, Cuuved bisa membantumu untuk membuat CV yang menarik. Kelebihan dari website ini adalah bisa langsung terintegrasi dengan LinkedIn. Tidak hanya itu saja, website ini juga merangkap sebagai portal penghubung lowongan kerja yang dikelola oleh Karir.com

Sekian artikel tentang website untuk membuat cv online. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Tips Menulis Body Email Untuk Lamaran Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar