- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja
- Berikut Ini Tips Berkarir Diluar Jurusan Pendidikan
siker.id - Dalam membangun sebuah karier, banyak cara untuk bisa mencapai kesuksesan. Dari sekian banyak cara itu, membangun sikap disiplin kerja adalah salah satunya.
Kalau seluruh karyawan bisa disiplin, se-simple tepat waktu ketika datang. Pasti akan terlihat menyenangkan, bukan? Namun sayangnya, tidak semua orang bisa menerapkan disiplin kerja ini.
Tak jarang pula tidak memiliki disiplin kerja merupakan salah satu penghambat kesuksesan. Misalnya, tidak menepati janji, atau tidak bisa berkomitmen terhadap apa yang sudah dikerjakan. Memang, disiplin bukanlah hal mudah yang bisa diterapkan semua orang.
Meski demikian, bukan berarti kamu tidak dapat menerapkan kedisiplinan dalam bekerja. Pasalnya, disiplin memiliki banyak dampak baik bagi karier kamu. Manfaat disiplin – dapat membantu pekerjaanmu jadi lebih terorganisir, dan memberi nilai- nilai baik di lingkungan kerja.
Selain itu, masih ada sejumlah manfaat disiplin kerja lainnya yang bisa kamu rasakan dalam dunia kerja. Berikut ini ulasannya!
Baca juga: 5 Alasan Perlu Mempertahankan Disiplin Kerja
Mempertahankan Jabatan
Manfaat disiplin berikutnya, yaitu kamu dapat mempertahankan posisi kamu di kantor. Kalau tidak memiliki sikap disiplin, akibatnya kerja bisa berantakan. Misalnya, mulai dari sering datang telat, atau pekerjaan yang diselesaikan lewat dari deadline.
Kalau sudah begini, kamu semakin sulit mempertahankan posisimu di kantor. Beda halnya ketika memiliki sikap disiplin – yang justru bisa membantumu naik tingkat ke jabatan lebih tinggi.
Mengurangi Stres dan Depresi
Bekerja jadi lebih tenang dan fokus ketika kamu memiliki disiplin kerja. Tak perlu lagi khawatir dikerjar deadline atau stres melihat tumpukan pekerjaan karena sering menunda-nunda. Jadi, secara tidak langsung, manfaat disiplin juga berpengaruh pada berkurangnya risiko stres dan depresi!
Baca juga: 4 Skill yang Pasti Dipakai Dalam Dunia Kerja
Pekerjaan Dapat Terselesaikan
Membiasakan diri hidup disiplin dapat memudahkan seluruh aktivitasmu, termasuk dalam urusan pekerjaan. Jadi, kamu lebih mudah menyelesaikan tugas. Tidak ada lagi kata lembur dan pekerjaan yang terabaikan.
Bahkan, kamu bisa memiliki waktu lebih luang untuk beristirahat!
Menjadi Lebih Profesional
Siapa sih yang tidak ingin dinilai sebagai seorang profesional? Setiap pekerja pasti ingin dianggap demikian, ya. Dalam hal ini, profesional memiliki kaitan dengan disiplin kerja.
Disiplin memiliki hubungan erat dengan komitmen tinggi terhadap segala hal yang dikerjakan. Seorang yang disiplin pasti bisa menepati janjinya dan dapat diandalkan oleh rekan kerja maupun atasan. Hal ini tentu membantumu dinilai sebagai pekerja yang profesional, ya.
Sekian artikel tentang keuntungan disiplin kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Berikut 3 Tips Kerja Cerdas yang Benar
Komentar
- Apa Pengertian dan Dasar Hukum Dari Masa Probation?
- Bagaimana Menjaga Pola Hidup Sehat Saat Kerja Shift?
- Berikut Alasan Karyawan Sering Kerja Lembur
- Apa Untungnya Memakai Sistem Kerja Shifting?
- Apa Kelebihan dan Kekurangan Kerja Part Time?
- Berikut Tips Melakukan Presentasi Kerja Yang Menarik
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Apa Saja Keuntungan Kuliah Sambil Bekerja?
- Berikut Tips Melewati Tiga Bulan Pertama Kerja
- Berikut Ini Tips Berkarir Diluar Jurusan Pendidikan