- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
- Mengapa Banyak Karyawan Betah Ditempat Kerja?
siker.id - Attitude adalah evaluasi positif, negatif, atau campuran dari suatu objek yang diekspresikan pada tingkat intensitas tertentu. Attitude atau sikap adalah penentu dasar dari persepsi dan tindakan kita terhadap semua aspek lingkungan sosial manusia.
Attitude merupakan hal penting dalam dunia kerja. Seseorang dengan attitude positif mendorong rekan kerjanya untuk bekerja lebih keras, tetap fokus dan mendorong untuk meraih tujuan mereka. Sebuah hal positif akan menghasilkan lebih banyak hal positif lainnya.
Berikut ini beberapa contoh attitude yang baik di tempat kerja!
Secara konsisten memenuhi tenggat waktu
Karyawan yang memenuhi tenggat waktu biasanya adalah orang yang terorganisir dengan baik dan bertanggung jawab. Ketika seorang atasan memberikan tenggat waktu pekerjaan, mereka berharap karyawan dapat menyelesaikannya dengan tepat waktu. Sehingga karyawan yang berusaha selalu tepat waktu ini, tidak hanya tepat saat menyelesaikan tugas mereka tapi juga tepat waktu ketika hadir di tempat kerja atau saat menghadiri pertemuan. Mereka juga termasuk tipe pekerja yang menjaga ruang kerja tetap bersih dan terorganisir.
Bertanggung jawab
Mengakui sebuah kesalahan dan bertanggung jawab atas kesalahan yang diperbuat, bisa menjadi hal yang menakutkan untuk karyawan, tapi hal ini tidak berlaku bagi karyawan yang menghargai pekerjaan mereka, kata-kata mereka dan masa depan mereka di perusahaan.
Seorang karyawan yang jujur dan bersungguh-sungguh menjelaskan kesalahan yang diperbuat dapat menyelesaikan kesalahpahaman dengan lebih baik. Seorang atasan juga sebaiknya memahami bahwa tipe karyawan seperti ini memahami integritas mereka sendiri dan menghargai kepercayaan atasan terhadap diri mereka.
Baca juga: Berikut Tips Mencegah Cinlok di Tempat Kerja
Sopan dan ramah
Karyawan yang bersikap sopan dan ramah terhadap rekan kerja, manajer dan pelanggan akan membuat kehidupan kantor jauh lebih baik dan menyenangkan daripada mereka yang berusaha menimbulkan gangguan atau drama.
Karyawan dengan attitude baik ini cenderung meninggalkan ego dan masalah pribadi mereka saat bekerja dan berusaha mempertahankan suasana kerja yang baik. Meskipun tidak ada yang sempurna dan setiap orang pasti mengalami hari yang buruk, tapi tipe karyawan ini berhasil mengatasi keributan atau masalah pribadi mereka sendiri.
Sekian artikel tentang contoh attitude baik di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Berikut Tanda Tempat Kerjamu Toxic
Komentar
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Overthinking di Tempat Kerja
- Berikut Tips Mengatasi Panic Attack di Tempat Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Berikut Tips Mencari Tempat Kerja Yang Nyaman
- Mengapa Banyak Karyawan Betah Ditempat Kerja?