- Berikut Ini Definisi dan Tugas Staf Administrasi
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat
- Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir
siker.id - Setiap perusahaan terdapat beberapa kelompok kerja atau divisi yang dibentuk berdasarkan tugas dan fungsinya masing-masing. Bidang perusahaan yang berbeda juga membuat divisi yang dibentuk akan berbeda-beda pula. Namun, terdapat beberapa posisi yang biasanya selalu ada dalam setiap perusahaan seperti misalnya administrasi, keuangan ataupun HRD.
Salah satu yang memegang peran penting, yaitu staf administrasi. Secara umum, tugas adminstrasi ini untuk mengorganisasi suatu data atau kegiatan guna membuat sistem atau tujuan di perusahaan dan instansi tersebut bisa tercapai dengan baik. Proses administrasi sendiri sangat penting bagi keberlangsungan perusahaan.
Tidak dipungkiri jika banyak universitas dan SMK di Indonesia yang membuka jurusan khusus administrasi. Jurusan ini biasanya memiliki beberapa penjurusan bidang lainnya yang berhubungan dengan administrasi. Misalnya administrasi perkantoran, administrasi negara hingga administrasi pendidikan. Mejalani kehidupan perkantoran memiliki banyak risiko, karenanya memiliki asuransi jiwa menjadi satu bentuk perencanaan di masa depan. Di Futuready berbagai produk asuransi jiwa bisa Anda temukan dengan berbagai penawaran yang tepat bagi Anda. Beberapa tips menjadi staff administrasi:
Memiliki sikap tenang dan cermat
Keterampilan yang harus dimiliki staff administrasi adalah bisa bekerja dengan cermat dan tenang terlebih ketika bekerja di bawah tekanan. Hal ini perlu dimiliki mengingat, hasil pekerjaanya akan langsung dipertanggung jawabkan atau diberikan kepada atasannya langsung yang biasanya sangat berpengaruh di perusahaan tersebut.
Pintar berkomunikasi dengan banyak orang
Mengingat bagian administrasi biasanya akan bekerja dengan banyak divisi, seorang administrasi haruslah memiliki kecakapan dalam berkomunikasi dengan berbagai karakter orang. Hal tersebut penting agar pekerjaan bisa berjalan dengan baik.
Memahami seluk beluk perusahaan dengan baik
Seorang bagian administrasi diharuskan memiliki pengetahuan mendalam tentang perusahaan tempat ia bekerja. Hal itu karena bagian administrasi biasanya menjadi pusat informasi tentang hal apa saja yang menyangkut perusahaan.
Mampu bekerjasama dengan tim
Seorang staff administrasi pastinya akan selalu bekerja dengan orang lain dan dengan beragam sifat serta karakter yang dimilikinya. Maka dari itu, dari sikap yang berbeda-beda tersebut diharapkan staff administrasi bisa untuk bekerja sama dengan para tim nya.
Sekian artikel tentang tips menjadi staf administrasi. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Bila ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Lulusan Administrasi Fiskal Berikut Prospek Kerjanya
Editor: -
Komentar
- Berikut Ini Definisi dan Tugas Staf Administrasi
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
- Berikut Tips Menjadi Wanita Karir Yang Sukses
- Berikut 5 Cara Menentukan Jenjang Karir Yang Tepat
- Berikut Ini 5 Kunci Sukses Dalam Karir