- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini
siker.id - Memiliki konflik selama bekerja memang merupakan hal yang wajar dan sering terjadi. Kadang kala, konflik bisa dimulai tidak hanya dari persoalan serius, tapi juga persoalan yang sepele sekalipun.
Bahkan, ada saja pegawai yang dapat terlibat konflik dengan atasan karena beragam alasan. Bila sedang berada pada situasi seperti ini, tentunya kamu membutuhkan cara yang tepat untuk segera menyelesaikan konflik tersebut.
Berikut ini beberapa tips buat menghindari konflik dengan atasan.
Baca juga: Berikut Tips Agar Tetap Dipercaya Atasan
Ciptakan suasana kerja yang nyaman
Jadi pegawai sebaiknya memiliki pola bekerja yang positif. Sisi positif ini tidak hanya ditujukan untuk dirimu sendiri, melainkan juga untuk orang-orang yang berada di sekitarmu.
Untuk dapat mewujudkannya, berusahalah menciptakan suasana bekerja yang nyaman bagi semua orang. Hal ini akan senantiasa menjauhkanmu dari kemungkinan konflik dan membantumu untuk mencari solusi atas konflik yang terjadi.
Jangan gengsi memberikan dukungan dan pujian
Hubungan yang baik juga harus diawali dan dijalani dengan baik. Salah satunya melalui sikap yang ditunjukkan. Kamu jangan sampai bersikap terlalu individual pada siapa pun di kantor, entah rekan kerja atau pun atasan sendiri.
Jangan gengsi untuk memberikan dukungan atau pujian terhadap kinerja satu sama lain. Penyampaian kritik tentu diperbolehkan selama kamu menyampaikannya dengan baik dan tidak kasar atau menyinggung.
Baca juga: Tips Merespon Jika Ditegur Atasan
Tidak menyepelekan masalah kecil
Banyak konflik yang sering dimulai melalui masalah kecil. Hal ini sering kali disepelekan oleh banyak pegawai yang bekerja.
Padahal, masalah kecil tersebut dapat terus berkembang hingga menjadi urusan yang rumit dan serius. Oleh sebab itu, jangan sampai menyepelekan masalah kecil dan menunggu hingga rumit terlebih dahulu.
Saling menghargai perbedaan di kantor
Ada beragam orang yang terlibat dalam urusan kantor dan jumlahnya tidak hanya satu atau dua orang saja. Perbedaan tentu menjadi hal lumrah yang banyak terjadi antar pegawai dan atasan yang ada di sana.
Hal terpenting yang harus tetap dilakukan adalah dengan saling menghargai setiap perbedaan yang ada di kantor. Bahkan ketika menghadapi perselisihan pendapat dengan atasan, maka hargai lah hal tersebut agar persoalan tak semakin berlarut.
Sekian artikel tentang tips mengatasi konflik dengan atasan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Tips Mendapatkan Apreasiasi dari Atasan
Komentar
- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini