- Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja yang Suka Cari Muka?
- Berikut Tips Mengatasi Grogi di Depan Rekan Kerja
- Bagaimana Cara Membangun Networking Yang Baik?
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Berikut tips Membangun Komunikasi Dengan Rekan Kerja
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga
siker.id - Tentunya menyenangkan jika bisa bekerja di sebuah perusahaan dengan rekan kerja yang cocok dalam jangka panjang. Masalahnya, terkadang di tempat kerja kita ada beberapa orang yang belum tentu memiliki pemikiran yang sama atau cocok untuk diajak bekerja bersama.
Dalam lingkungan kerja, terkadang kita bahkan bisa berhadapan dengan satu atau beberapa rekan kerja yang menyebalkan. Situasi seperti ini pasti akan membuat kita tidak nyaman. Rekan kerja yang menyebalkan pastinya akan mendatangkan dampak buruk terhadap kondisi mental kita.
Namun, ternyata tidak selamanya bekerja dengan rekan kerja yang menyebalkan membawa kerugian. Ada beberapa keuntungan yang bis akita dapatkan bila punya rekan kerja yang menyebalkan. Berikut ulasannya!
Baca juga: 3 Tipe Rekan Kerja yang Layak Dipertahankan
Mendapatkan Banyak Perspektif Berbeda
Berbicara dengan orang lain yang tidak kita sukai juga bisa memberikan perspektif yang berbeda terhadap berbagai macam hal. Selama kita bergaul, tanpa disadari kita memilih orang-orang yang memiliki pemikiran atau perspektif yang sama dengan kita. Hal ini tentu baik, namun lama-kelamaan akan membatasi pandangan kita.
Dengan berbicara atau bekerja dengan rekan kerja yang menyebalkan, tentu perspektif yang dia berikan akan sangat berbeda. Dia juga tidak akan segan-segan memberi tahu kekurangan kita dari sudut pandang lain yang bisa jadi luput dari pandangan kita.
Belajar Lebih Banyak Mendengarkan
Menghadapi orang yang menyebalkan ada banyak cara. Salah satunya adalah dengan lebih banyak mendengarkan dan berbicara seperlunya saja.
Kemampuan mendengarkan ini sangat penting di dunia kerja. Kita sebagai pribadi dewasa tanpa sadar lebih sering berbicara daripada mendengarkan. Hal ini bahkan bisa membuat kita menjadi pribadi yang menyebalkan, karena dianggap tidak mendengarkan pendapat orang lain. Belajar lebih banyak mendengarkan bisa membuat kita memahami lebih jauh cara pikir orang lain.
Baca juga: 3 Tips Hadapi Rekan Kerja yang Iri dan Menyebalkan
Bisa Lebih Produktif saat Bekerja
Rekan kerja yang terlalu akrab bisa mengaburkan garis antara hubungan profesional dan pribadi. Ini bisa menyebabkan kamu tidak produktif bekerja, karena terlalu banyak ngobrol sehingga pekerjaan tertunda.
Melalui rekan kerja yang menyebalkan ini, kamu akan lebih fokus bekerja karena hubungan yang tidak terlalu dekat. Ini menyebabkan hubungan tetap dalam garis profesional.
Sekian artikel tentang keuntungan memiliki rekan kerja menyebalkan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 3 Tips Menjadi Rekan Kerja yang Baik dan Supportif
Komentar
- Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja yang Suka Cari Muka?
- Berikut Tips Mengatasi Grogi di Depan Rekan Kerja
- Bagaimana Cara Membangun Networking Yang Baik?
- Bagaimana Memilih Perusahaan Untuk Karir Jangka Panjang?
- Berikut tips Membangun Komunikasi Dengan Rekan Kerja
- Apa Pengaruh Sosial Media Dalam Peningkatan Karir?
- Apa Perbedaan Antara Karir dan Pekerjaan?
- Apa Penyebab Karir Anda Tidak Berkembang?
- Berikut Ini Keuntungan Berlibur Buat Perkembangan Karir
- Berikut Tips Menyeimbangkan Karir dan Keluarga