- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini
siker.id - Menghabiskan hampir Sebagian besar waktu di kantor memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan banyak orang. Sering kali beban pekerjaan harus pula diikuti dengan konflik yang sering terjadi antar pegawai satu dan lainnya dan hal ini bisa memicu rasa kesal sekaligus tidak betah di tempat kerja.
Konflik yang terjadi dengan rekan kerja bisa saja disebabkan karena beragam hal dan sering kali respon yang diberikan kepada kita juga tak selamanya berbuah positif. Bahkan tak jarang banyak orang yang harus rela merasakan beberapa contoh penolakan halus berikut ini saat merasakan berkonflik dengan rekan kerja.
Baca juga: Tips Membina Hubungan Baik dengan Rekan Kerja Baru
Menolak untuk basa basi
Basa basi di kantor adalah hal yang sangat umum dilakukan. Biasanya kebiasaan basa basi digunakan untuk mengeratkan hubungan sekaligus menjaga komunikasi agar tetap berjalan dengan baik.
Tentu saja ketika kamu berkonflik dengan rekan kerja, maka penolakan atas basa basi kerap terjadi. Hal ini bahkan bisa menjadi ciri halus bahwa kamu sedang tidak baik-baik saja hubungannya dengan rekan kerja yang lainnya.
Bersikap acuh dan seolah tak menganggapmu ada
Hal yang mungkin semakin menyakitkan hati adalah ketika keberadaanmu seolah dianggap tak ada. Bahkan contoh seperti ini kerap kali terjadi di beberapa perkantoran.
Tak heran bila konflik dengan rekan kerja bahkan dapat serasa berjalan buruk jika tidak segera dicari solusinya. Kamu bisa mengalami waktu yang tak menyenangkan bahkan saat harus menghabiskan banyak waktu di sana.
Merasa diasingkan dan tidak diajak berdiskusi
Berdiam diri di kantor dan hanya sibuk dengan urusan pekerjaan memang kadang kala menjadi sesuatu yang mengesalkan. Kamu tentu juga memerlukan rekan kerja lainnya untuk sekadar mengobrol atau bertukar informasi.
Ketika bertengkar, maka kamu perlu mengetahui penolakan halus terhadapmu melalui jaga jarak yang diterapkan. Rekan kerja juga biasanya enggan untuk mengajak berdiskusi sebab hubungan yang belum membaik pasca konflik yang terjadi.
Sekian artikel tentang tanda bahwa dijauhi rekan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Komentar
- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini