- 4 Perbedaan PKWT & PKWTT dalam Dunia Kerja
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Berikut Perbedaan CV dan PT, Baca ini
- Simak ! Tujuan Melakukan Assesment Menurut Para Ahli
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Cara Ini !
- Keunggulan yang Dimiliki Fresh Graduate, Selengkapnya
- Simak ! Konflik yang Biasanya Terjadi di Suatu Perusahaan
- Bagaimana Menghadapi Persaingan di Dunia Kerja?
- Berikut Ini Manfaat Sertifikasi Profesi Dalam Dunia Kerja
siker.id - Keterampilan atau skill dalam dunia kerja sebenarnya memiliki peran yang sangatlah penting. Karena setiap orang memiliki keterampilan yang ada dalam diri mereka yang berbeda-beda, dan itu sudah ada sejak masa kecil.
Pandemi Covid-19 ini yang menyebabkan banyak perusahaan memberhentikan karyawannya sehingga keterampilan yang dimiliki pun akhirnya juga ikut menghilang. Oleh karena itulah mengapa skil-skil ini perlu sekali untuk diasah ulang kembali.
Jika Anda salah satu dari mereka yang kehilangan keterampilan penting yang diperlukan untuk menjadi bagian dari perusahaan, maka jangan takut. Anda masih punya waktu untuk bisa mulai mengasahnya lagi. Berikut ini beberapa keterampilan yang sangat dibutuhkan dunia kerja saat ini yang bisa mulai Anda asah.
Baca juga: Berikut 4 Jenis Pelatihan Skill Karyawan
Keterampilan manajemen
Salah satu keterampilan yang sangat dibutuhkan kepada karyawan baru. Keterampilan komunikasi, kepemimpinan, pendelegasian dan motivasi yang efektif emmbentuk karyawan yang sempurna sehingga siap untuk mengelola tempat kerja. Namun pada prosesnya juga dapat menyebabkan stres yang tinggi.
Keterampilan kecerdasan emosional
Seseorang dapat menggunakan keterampilan ini untuk membimbing diri mereka dalam aspek emosional.
Jika seseorang memiliki kemampuan untuk mendefinisikan, bertindak sesuai dengan emosi mereka dan tidak menyerah pada situasi yang ada maka keterampilan ini sangat dibutuhkan. Pekerja harus mampu menangani emosi dan kesehatn fisiknya.
Baca juga: Skill yang Harus Dikuasai Generasi Digital
Kemampuan untuk berpikir kritis dan pemecah masalah
Individu yang dapat berpikir secara cepat daripada bereaksi terhadap situasi apapun adalah pemenangnya. Mereka yang menggunakan logika untuk menyelesaikan masalah memiliki kemampuan terbaik untuk menangani situasi yang besar.
Memiliki kemampuan untuk memecahkan masalah yang komplek membutuhkan pemikiran analogis dan evaluatif yang hebat dengan kecepatan yang tinggi.
Keterampilan ketangkasan
Seorang karyawan yang dapat dengan cepat bekerja untuk menyampaikan strategi yang cukup baik untuk memnuhi kebutuhan konsumen dalam rentang waktu yang cepat akan dianggap sebagai karyawan yang gesit. Mereka haruslah snagat tanggap dan beradaptasi dengan perubahan yang ada.
Sekian artikel tentang beberapa skill yang dibutuhkan dunia kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Komentar
- 4 Perbedaan PKWT & PKWTT dalam Dunia Kerja
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Berikut Perbedaan CV dan PT, Baca ini
- Simak ! Tujuan Melakukan Assesment Menurut Para Ahli
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Cara Ini !
- Keunggulan yang Dimiliki Fresh Graduate, Selengkapnya
- Simak ! Konflik yang Biasanya Terjadi di Suatu Perusahaan
- Bagaimana Menghadapi Persaingan di Dunia Kerja?
- Berikut Ini Manfaat Sertifikasi Profesi Dalam Dunia Kerja