icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Atasi Rasa Kesepian di Kantor
Siker.id | 10 Apr 2022 14:00


Bagikan ke
cara atasi kesepian di kantor (siker)

siker.id - Rasa kesepian di kantor ternyata dapat merusak performa dan produktivitas, maka, menghadapi perasaan kesepian tersebut adalah hal yang wajib. Kesepian dapat dirasakan baik kamu saat itu sedang bekerja dari rumah maupun kantor. Penyebabnya pun bisa beragam, mulai dari kesulitan berkomunikasi, susah membangun koneksi dengan rekan kerja, hingga punya kebiasaan menyendiri di kantor. Nah, berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menghadapi kesepian meski saat kerja di kantor.

Baca juga: 3 Bahaya Menjadi Kaum Penjilat di Tempat Kerja

Perkuat hubungan dengan rekan kerja

merasa kesepian dapat membuat seseorang tertekan bahkan depresi. Nah, daripada kamu berlarut-larut dalam perasaan ini, kamu bisa mulai menjalin hubungan yang lebih intens dengan rekan kerja saat ini. Tentunya dengan bekal introspeksi diri, kamu bisa lebih percaya diri untuk memulai interaksi dengan teman kerja. Misalnya saja kamu merasa kesepian karena bekerja sendiri tanpa ada bantuan. Nah, kamu dapat meminta tolong rekan kerja untuk membantu pekerjaan kamu.

Buka obrolan seputar kehidupan sehari-hari

Tips lain untuk menghadapi kesepian di kantor adalah membangun obrolan menarik dengan teman. Nah, jangan melulu membicarakan pekerjaan dan target bisnis. Buka pembicaraan seputar kehidupan sehari-hari dan hobi dengan rekan kerja kamu. Pilih tema obrolan yang kira-kira disukai banyak orang, misalnya topik yang sedang tren saat ini. Dari situ, pembicaraan bisa berkembang jadi lebih seru lagi.

Baca juga: 3 Tanda Kamu Pasif di Tempat Kerja

Lebih terbuka saat bekerja

Apakah selama ini kamu termasuk orang yang cukup terbuka terhadap kritik dan saran? Jika masih belum terlalu terbuka, bisa jadi hal ini yang menjadi salah satu alasan kamu kesepian. Mulai sekarang, kamu dapat meminta saran dari orang-orang di tim. Bahkan jika kamu seorang senior, mendengarkan pendapat dan masukan rekan setim adalah sebuah kewajiban. Cara ini akan membuat mereka nyaman untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan kamu.

Sekian artikel tentang tips mengatasi rasa kesepian di kantor. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Hal Negatif yang Sering Terjadi di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar