- Berikut Tips Membangun Personal Branding di Media Sosial
- Bagaimana Memanfaatkan Media Sosial Untuk Menunjang Karir?
- Berikut Tips Menggunakan Media Sosial Untuk Melamar Kerja
- Berikut Manfaat Media Sosial dalam Dunia Kerja
- 4 Tips Rapikan Media Sosial agar Dilirik HRD
- 3 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Kemajuan Karir
- 3 Media Sosial Pilihan Digital Marketer
- 4 Media Sosial untuk Desainer Grafis
- 3 Tips Perbanyak Followers Instagram dengan Mudah
- 3 Kegunaan Linkedin bagi Mahasiswa
siker.id - Creator Studio secara umum juga dapat didefinisikan sebagai alat manajemen konten media sosial atau social media management dalam satu payung besar Facebook. Creator Studio secara teknis dibuat Facebook untuk memudahkan pembuatan konten, pemasaran merek, dan pengembangan bisnis berbasis konten video di media sosial tersebut. Oleh karena itu, Creator Studio seyogianya perlu dipahami oleh pengguna Facebook maupun Instagram untuk meningkatkan potensi bisnis dan pasar dari akun yang dimilikinya. Untuk memahami creator studio ini kamu perlu tahu fitur-fitur apa saja yang ada dalam creator studio ini. Berikut penjelasannya!
Baca juga: 3 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Kemajuan Karir
Mengecek status unggahan
Creator Studio dapat digunakan untuk melihat dan memantau aktivitas unggahan konten pengguna Facebook selama 28 hari. Hal ini bisa menjadi basis acuan tata kelola konten dan akun untuk menentukan tujuan atau capaian monetisasi tertentu.
Menambahkan story
Fitur Story pada Creator Studio secara umum berperan untuk membuat dan mengunggah Story Facebook sederhana. Konten Story tersebut umumnya hanya foto, teks, video singkat, dan tambahan tombol Call to Action (CTA). Story yang dibuat lewat Digital Creator akan langsung dibagikan dan tidak dapat dijadwalkan atau disimpan dalam draf.
Baca juga: 4 Tips Rapikan Media Sosial agar Dilirik HRD
Membuat dan mengunggah video
Fitur Creator Studio yang satu ini digunakan pengguna untuk membuat unggahan video dari perangkat dan disunting langsung dalam aplikasi Creator Studio. Sama seperti pembuatan unggahan umum, pengguna bisa menambahkan thumbnail, teks, polling, hingga lokasi. Uniknya, dalam fitur ini terdapat opsi “Before you publish” yang secara praktis dapat mengoptimalkan video buatan pengguna sebelum diunggah. Fitur pembuatan video lewat Creator Studio ini bisa digunakan untuk mengunggah sejumlah video hingga 50 video sekaligus. Tak hanya itu, lewat Creator Studio ini pengguna juga bisa menyunting judul serta deskripsi video sekaligus.
Monetisasi
Fitur utama dalam Creative Studio adalah Monetization yang digunakan untuk mendapatkan keuntungan secara finansial lewat laman Facebook atau konten yang diunggah. Monetisasi umumnya dilakukan secara serius oleh pengguna atau perusahaan tertentu yang ingin meraup keuntungan lewat unggahan konten Facebook.
Sekian artikel tentang fitur dari creator studio dari facebook. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Tips Interview Melalui Media Chatting
Editor: -
Komentar
- Berikut Tips Membangun Personal Branding di Media Sosial
- Bagaimana Memanfaatkan Media Sosial Untuk Menunjang Karir?
- Berikut Tips Menggunakan Media Sosial Untuk Melamar Kerja
- Berikut Manfaat Media Sosial dalam Dunia Kerja
- 4 Tips Rapikan Media Sosial agar Dilirik HRD
- 3 Cara Memanfaatkan Media Sosial untuk Kemajuan Karir
- 3 Media Sosial Pilihan Digital Marketer
- 4 Media Sosial untuk Desainer Grafis
- 3 Tips Perbanyak Followers Instagram dengan Mudah
- 3 Kegunaan Linkedin bagi Mahasiswa