- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini
siker.id - Semua orang ingin disukai, dan hal ini adalah wajar. Pasalnya, kita semua adalah makhluk sosial yang terhubung satu sama lain dan berinteraksi dalam segala aktivitas, termasuk di dunia kerja. Ketika kamu ingin disukai dan dianggap menyenangkan oleh rekan kerja kamu, maka kamu perlu belajar sesuatu. Ada langkah yang harus kamu lakukan karena kamu harus menunjukkan versi terbaik dirimu dan diterima oleh mereka. Lalu, apa saja langkahnya? Berikut penjelasannya!
Baca juga: 3 Tips bagi Lulusan Baru menjadi Karyawan Teladan
Carilah hal positif dalam setiap situasi
Menjadi pesimis tidak akan memiliki banyak teman. Mengungkapkan perasaan negatifmu tentang suatu situasi, meskipun situasi itu sendiri mungkin tidak menguntungkan adalah cara yang pasti untuk membuatmu tidak disukai rekan kerjamu dan menurunkan suasana seluruh perusahaan. Sebaliknya, selalu cari sisi baiknya. Berikan komentar tentang elemen positif dari setiap situasi yang kamu hadapi, meskipun itu buruk untukmu dan berjalanlah dengan senyum di wajahmu. Perubahan sederhana ini akan membantu orang mengasosiasikanmu dengan pikiran positif dan emosi positif, dan sebagai hasilnya kamu akan lebih disukai oleh mereka.
Berikan sebuah bantuan dan mintalah bantuan
Manusia adalah makhluk sosial dan kita bergaul dengan saling membantu. Kita semua diprogram secara evolusioner untuk mengenali dan merasa lebih baik saat orang-orang yang membantu orang-orang yang telah kita bantu. Akibatnya, semakin kamu membantu orang lain, semakin mereka akan membantumu dan semakin kuat ikatanmu dengan mereka, lalu kamu juga pasti disukai. Berusahalah semaksimal mungkin untuk membantu orang yang membutuhkan bantuanmu dann jangan pernah takut untuk meminta bantuan untuk dirimu sendiri pada mereka karena hidup ini tentang saling membantu.
Baca juga: Apa Itu Karyawan Outsourcing?
Hindari melakukan basa basi
Basa basi adalah hal biasa yang dilakukan di kantor dan sangat disayangkan bahwa itu dianggap sebagai percakapan nyata. Kamu mungkin benar-benar puas berbicara tentang cuaca atau gosip terakhir yang kamu tahu, tetapi percakapan semacam itu tidak akan menguntungkanmu dalam jangka panjang. Jika kamu ingin membuat kesan yang baik dan mendapatkan lebih banyak orang yang menyukaimu, maka hindari basa basi ini. Ajukan pertanyaan tulus dan sederhana kepada rekan kerjamu saat kamu punya waktu untuk mengobrol.
Sekian artikel tentang cara menjadi sosok yang disenangi rekan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Ini 5 Tipe Atasan Yang Disukai Karyawan
Editor: -
Komentar
- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini