- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- Keterbatasan Teknologi dan Psikologi Anak Belajar Online
- Beda Psikologi Soshum Vs Psikologi Saintek
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking
siker.id - Dalam sebuah perusahaan, pasti tidak semua karyawan mengalami atau merasakan rasa nyaman dan aman terhadap sebuah pekerjaan. Hal ini disebut sebagai job insecurity, misalnya seperti karir yang tidak meningkat, lingkungan kerja yang tidak mengenakan, sikap dari rekan kerja maupun atasan juga bisa menjadi pengaruh munculnya job insecurity.
Baca juga : 4 Tips Menciptakan Kultur Perusahaan Yang Hebat
Berikut ini, ada beberapa tips untuk Anda jika dalam mengatasi job insecurity.
1. Ketahui Penyebab Job Insecure
Sebelum perasaan kalut dan juga tidak nyaman menghampiri suasana pekerjaan Anda, maka ketahuilah terlebih dahulu apa penyebab hal tersebut terjadi. Hal ini penting karena Anda bisa lebih mengetahui cara mengatasinya apabila masih bisa dikondisikan.
Namun, jika permasalah terlalu tidak biasa, maka Anda coba pikirkan jalan keluar dengan meminta bantuan dari rekan yang dipercaya. Dengan demikian Anda akan memutuskan mana pilihan terbaik nantinya.
Baca juga : 3 Tips Menghadapi Rekan Kerja Kurang Berkompeten
2. Berani Untuk Bersikap
Di saat Anda dihadapkan pada permasalah dan pekerjaan yang padat, dari situlah terkadang muncul ide atau inisiatif untuk mencari solusi terbaik. Beranikan diri Anda untuk menyampaikan ide tersebut kepada tim dan atasan Anda.
Mungkin dari hal tersebut, keluhan dan juga masalah dari pekerjaan tim dan Anda selama ini bisa terselesaikan. Dan dengan demikian Anda bisa mencari simpati atasan untuk percaya dan menghargai apa yang selama ini Anda miliki.
3. Bersikap Masa Bodoh
Sikap yang ekstrem yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi job insecure dalam perusahaan adalah masa bodoh. Anda dapat bersikap biasa saja atau santai dalam menghadapi apapun permasalahannya.
Hal ini akan membuat Anda lebih enjoy, bebas dan tanpa beban, semakin Anda terpaku dalam masalah yang sama akan membuat Anda semakin stress. Karena itu, pelajarilah managemen emosi dan sikap cuek, dengan demikian semangat bekerja akan semakin termotivasi.
Demikian beberapa tips yang bisa Anda terapkan jika merasa job insecurity muncul dalam diri Anda, semoga artikel ini dapat membantu dalam mengatasinya ya!
Sekian, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga : 3 Tips Kerja Cerdas yang Bisa Diterapkan
Komentar
- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- Keterbatasan Teknologi dan Psikologi Anak Belajar Online
- Beda Psikologi Soshum Vs Psikologi Saintek
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking