- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description
siker.id - Menjadi seorang leader dalam tim pasti tidak hanya melulu mengatur dan memimpin, tetapi komunikasi juga diperlukan terutama saat melakukan follow up pekerjaan ke anggota tim atau staff. Supaya pekerjaan bisa sesuai dengan arahan dan permintaan atasan ataupun klien, pasti kita harus memiliki strategi yang bagus.
Berikut ini ada beberapa cara untuk follow up pekerjaan ke staf atau anggota tim kamu.
Baca juga : 3 Sikap Atasan yang Memberi Dampak pada Perusahaan
1. Pengecekan secara berkala
Luangkan waktu untuk bertanya tentang proyek atau pekerjaan yang sedang dikerjakan, lalu juga masalah atau tantangan apa yang mereka hadapi.
Jika kamu merasa sulit untuk melakukan follow up secara personal atau langsung, mintalah anggota timmu mengirimkan rekap mingguan secara teratur. Hal ini akan membantu semua staf tetap berada di jalur yang sama.
Baca juga : 3 Tanda Seorang Atasan yang Bijaksana
2. Tetapkan batas waktu
Saat melakukan follow up pekerjaan, kamu bisa kembali menegaskan batas waktu untuk pekerjaan tersebut. Selain menjadi bentuk ketegasan, hal ini juga bisa menjadi pengingat bahwa pekerjaan yang staf kerjakan harus segera diselesaikan, dan agar staf jangan sampai sengaja menunda pekerjaan tersebut.
3. Tegaskan keterkaitan pekerjaannya
Bukan hanya mengonfirmasi masalah batas waktu pekerjaan, tapi kamu juga perlu menjelaskan bagaimana keterkaitan pekerjaan para staf dengan hasil akhir proyek yang dijalani.
Saat mereka tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, maka tentu akan memengaruhi rekan kerja lain dan hasil akhirnya. Tegaskan pula bahwa tim lain memerlukan hasil pekerjaan tersebut agar semuanya bisa berjalan sesuai dengan rencana.
Demikian di atas tadi adalah beberapa cara untuk follow up staf atau anggota tim kamu terkait pekerjaan, semoga dapat membantu ya!
Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga : Ini 5 Tipe Atasan Yang Disukai Karyawan
Komentar
- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description