- Kebiasaan Malas Bekerja Sering Mengganggu? Atasi dengan ini
- Manfaat Mendengarkan Musik, Ampuh Hilangkan Stres?
- Kamu Lulusan Komunikasi? Berikut Prospek Kerjanya!
- Bagaimana Prospek Kerja Lulusan Hukum?
- Sebelum Kerja Pahami Makna dan Jenis Pelatihan Kerja
- Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang PHK!
- Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya
- Anda Lulusan IT? Ini Peluang Kerjanya!
- Apa Saja Peluang Kerja Bagi Lulusan Teknik Industri?
- Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !
siker.id - Setiap orang memiliki tanggung jawab yang berbeda-beda dalam urusan pekerjaannya. Hal ini biasanya ditentukan dari apa yang menjadi profesinya dan bagaimana tugas-tugas yang perlu diselesaikannya. Hal lainnya adalah mengenai bagaimana membangun hubungan yang positif dan saling bergotong royong dalam bekerja. Meski demikian, nyatanya tidak mudah dalam praktiknya, apalagi bila rekan kerja memiliki karakter yang kurang baik. Bahkan, tak jarang rekan kerja yang gemar membebankan pekerjaannya pada orang lain. Berikut ini beberapa batasan dalam membantu rekan kerja bekerja.
Baca juga: 3 Cara Menghadapi Rekan Kerja Penjilat
Pahami tanggung jawabmu dalam bekerja
Setiap orang yang bekerja dalam suatu perusahaan jelas memiliki tanggung jawabnya masing-masing. Ada yang bertanggung jawab dalam urusan yang sederhana, ada pula yang untuk urusan serius. Apa pun bobotnya, tanggung jawab tetap menjadi modal utama yang perlu diperhatikan. Hal inilah mengapa antara kamu dan rekan kerja juga perlu memahami tanggung jawab dalam bekerja. Dengan demikian, satu sama lain perlu menjaga tanggung jawab tersebut dengan tidak membebankannya pada orang lain.
Pahami konsekuensi bila tak tanggung jawab dalam bekerja
Ada hal-hal penting yang harus kamu pahami dalam bekerja, salah satunya adalah konsekuensi. Konsekuensi ini adalah modal utama untuk mencegahmu melakukan hal-hal yang di luar ekspektasi. Jika kamu tak memahami konsekuensi, kamu akan mulai melalaikan tanggung jawab dalam bekerja. Hal ini jelas tak akan memberikan dampak baik apa pun pada dirimu dan kariermu ke depannya.
Baca juga: 3 Tips Menghadapi Rekan Kerja Suka Utang
Ciptakan hubungan yang sama-sama nyaman dengan rekan kerja
Salah satu kunci dalam menciptakan suasana kerja yang nyaman dan sehat adalah dengan menjalin hubungan baik dengan rekan kerja. Sudah menjadi tanggung jawab untuk sama-sama menciptakan hubungan yang nyaman dengan rekan kerja. Justru perselisihan kecil sebab membantu rekan kerja secara berlebihan bisa menjadi penyebab dari rusaknya suatu hubungan baik. Itulah mengapa bagi kamu yang mungkin ingin selalu ditolong atau dibimbing oleh rekan kerja, pahami batasannya dan berhenti untuk selalu mendahulukan diri sendiri.
Sekian artikel tentang batasan-batasan dalam membantu rekan bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 3 Tips Membangun Hubungan Positif dengan Rekan Kerja
Editor: -
Komentar
- Kebiasaan Malas Bekerja Sering Mengganggu? Atasi dengan ini
- Manfaat Mendengarkan Musik, Ampuh Hilangkan Stres?
- Kamu Lulusan Komunikasi? Berikut Prospek Kerjanya!
- Bagaimana Prospek Kerja Lulusan Hukum?
- Sebelum Kerja Pahami Makna dan Jenis Pelatihan Kerja
- Ini yang Perlu Anda Ketahui tentang PHK!
- Bekerja Dilarang Menggunakan Gadget? Simak Solusinya
- Anda Lulusan IT? Ini Peluang Kerjanya!
- Apa Saja Peluang Kerja Bagi Lulusan Teknik Industri?
- Tertekan saat Bekerja? Atasi dengan Cara Ini !