- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Kiat Ampuh Beradaptasi di Tempat Kerja yang Baru !
- Tips Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja, Baca Ini
- Simak ! Cara Membuat Lingkungan Kerja yang Nyaman
- Lakukan Cara Ini Agar Karyawan Betah Bekerja
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Bagaimana Cara Menghindari Ageisme di Lingkungan Kerja?
siker.id - Mungkin kita akan bertanya-tanya, “Apakah ada hubungan yang erat antara kebahagiaan karyawan dengan kesuksesan di lingkungan kerja?” Nyatanya, sudah ada banyak penelitian yang dilakukan untuk menemukan hubungan antara karyawan yang berbahagia dengan kesuksesan proyek yang mereka kerjakan. Hasil studi menunjukkan bahwa banyak perusahaan yang merasakan manfaat signifikan dari lingkungan kerja yang terdiri dari para karyawan yang berbahagia. Bagaimana mereka tahu bahwa karyawan yang bekerja di lingkungan kerja tersebut merasa bahagia? Hal itu dapat terlihat dari perilaku mereka yang suka tersenyum baik kepada pelanggan, rekan kerja atau bahkan bos mereka. Selain itu, mereka sangat jarang mengeluh dan tidak menunda-nunda penyelesaian pekerjaan mereka. Berikut ini beberapa cara menciptakan kebahagiaan di lingkungan kerja.
Baca juga: 3 Manfaat Bagi Perusahaan bila Karyawannya Bahagia
Selalu Melakukan Hal-hal yang Kita Cintai Setiap Hari
Jangan sia-siakan hidup kita yang terlalu berharga ini untuk melakukan hal-hal yang kita benci. Jika kita ingin mendapatkan kebahagiaan di dalam pekerjaan, maka kita harus menghindari hal-hal yang tidak kita sukai. Ini bukan berarti kita harus menetap di zona nyaman atau tidak berani untuk belajar hal-hal yang baru. Mencoba hal yang baru itu boleh, malah sangat baik untuk pengembangan diri kita. Namun, bukan berarti setiap harinya kita melakukan hal-hal yang kita sukai. Mencoba hal yang baru juga tidak harus dilakukan setiap saat, bukan?
Tidak Lelah untuk Terus Belajar dan Berkembang
Untuk bisa selalu merasa bahagia dan menyebarkan kebahagiaan di lingkungan kerja, kita perlu membiasakan diri untuk tidak lelah dalam belajar dan mengembangkan diri di tempat kerja. Coba deh kita pikirkan, ketika kita suka belajar dan berkembang menjadi lebih baik, maka setiap harinya akan ada saja hal-hal yang menarik untuk kita pelajari. Bahkan, kita tidak akan pernah merasa berada di bawah tekanan ketika kita suka belajar dan berkembang.
Baca juga: 3 Cara Pengusaha Sukses Tetap Bahagia
Membuat Suasana yang Menyenangkan di Ruang Kerja
Kebahagiaan di lingkungan kerja juga bisa tercipta ketika kita merasa nyaman dan bahagia berada di sebuah ruangan yang menurut kita “cocok” di hati. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menciptakan suasana yang nyaman di dalam ruang kerja. Jika kita tidak memiliki ruangan kerja, maka kita bisa memaksimalkan meja kerja kita. Misalnya, menyemprot parfum ruangan atau menaruh pengharum kecil di atas meja kerja, meletakkan vas bunga kesukaan kita di atas meja, menaruh foto dengan pasangan atau keluarga di dalam bingkai cantik di atas meja kerja, bahkan meletakkan camilan-camilan lezat di dalam laci meja kerja juga hal yang sangat direkomendasikan loh! Ciptakanlah ruangan atau meja kerja yang membuat kita nyaman dan bahagia selama bekerja.
Sekian artikel tentang tips menciptakan kebahagiaan di lingkungan kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Editor: -
Komentar
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Kiat Ampuh Beradaptasi di Tempat Kerja yang Baru !
- Tips Menjaga Kebersihan Lingkungan Kerja, Baca Ini
- Simak ! Cara Membuat Lingkungan Kerja yang Nyaman
- Lakukan Cara Ini Agar Karyawan Betah Bekerja
- Bagaimana Cara Menghilangkan Rasa Stres di Tempat Kerja?
- Berikut Ini 7 Tips Beradaptasi di Lingkungan Kerja Baru
- Anda Ingin Merantau Kerja? Ikuti Tips Berikut!
- Berikut Tips Menghadapi Rasa Insecure di Tempat Kerja
- Bagaimana Cara Menghindari Ageisme di Lingkungan Kerja?