- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description
siker.id - Memiliki karier yang bagus dan cemerlang pasti jadi dambaan setiap orang. Tak hanya bekerja di kantoran tetapi juga ketika kamu mampu memiliki usaha sendiri. Rasa lelah atau bosan memang menjadi satu hal yang sangat wajar. Tetapi, kamu harus segera menyadari bahwa beberapa hal bisa saja menghambat karier untuk maju, termasuk kelima kesalahan berikut ini yang sebaiknya kamu hindari. Lantas, apa saja, sih, kesalahan yang bisa menghambat kariermu? Berikut ulasannya!
Baca juga: 3 Kesalahan Sepele Ini Merusak Karir
Takut membangun networking
Membangun jaringan atau networking memang tidak mudah. Meski begitu, jaringan yang luas itu sangat penting untuk karier yang ingin terus berkembang. Semakin banyak jaringan tentu akan membuat kesempatan datang lebih banyak lagi. Sebaliknya, kamu akan mandek di satu tempat jika menolak membangun relasi. Keluar dari zona nyaman memang tidak menyenangkan. Tapi, tetap harus kamu lakukan jika ingin membuka kesempatan yang lebih luas.
Sulit mengatur waktu dengan deadline
Deadline adalah musuh terbesar saat mengerjakan sebuah pekerjaan. Terlebih jika pekerjaan itu sangat sulit dilakukan dan menyuguhkan banyak hambatan. Pasti deadline akan selalu menghantui dan membuat kamu tidak tenang. Kamu harus bisa menghindari hal tersebut dengan membuat skala prioritas. Atur waktu sedemikian rupa agar kamu bisa menyelesaikan pekerjaan yang mendesak terlebih dahulu. Manajemen waktu itu penting dan kamu harus bisa mematuhinya.
Baca juga: 3 Tips Meniti Karir Di Perusahaan Startup
Terlalu banyak bekerja
Punya karier yang bagus bukan berarti kamu harus menyerahkan seluruh waktumu hanya untuk bekerja. Semua harus diatur sesuai porsinya masing-masing. Ketika waktunya bekerja maka fokus dan bekerja keraslah untuk itu. Jangan terlalu banyak bekerja dan melewati batas kewajaran. Kamu harus bisa mengatur kehidupan dengan seimbang. Hindari memaksakan diri dan membuat tubuhmu sangat kelelahan. Istirahat dan berhenti sejenak itu sangat perlu.
Sekian artikel tentang kesalahan dalam karir yang perlu dihindari. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: 3 Tips Memulai Karir Menjadi Wartawan
Editor: -
Komentar
- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
- Berikut Ini Manfaat dari Penyusunan Job Description