- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking
- 5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Pekerja
- Fresh Graduate? Ini Tips Untuk Memulai Karir
siker.id - Dalam berbisnis, pastinya memiliki beragam tipe konsumen, apalagi ketika menghadapi konsumen yang menyebalkan pasti merasa kesulitan dalam bertindak. Namun, kamu harus tetap melayani mereka dengan baik dan sopan, serta menjaga sikap agar tidak kena semprot oleh konsumen tersebut.
Lalu bagaimana sih menghadapi konsumen menyebalkan? Simak beberapa tips jitu berikut ini.
Baca juga : Cara Follow Up Customer Yang Baik
1. Meminta maaf terlebih dahulu
Saat menghadapi konsumen menyebalkan, kamu bisa meminta maaf terlebih dahulu, meskipun kamu tidak merasa bersalah. Tindakan ini bisa membuat mereka merasa lebih tenang dan kamu dapat mengalihkan pembicaraan ke hal yang lebih produktif.
2. Jangan tinggikan suaramu
Konsumen yang marah mungkin meninggikan suaranya, tetapi kamu harus tetap menjaga suara agar tetap normal. Usahakan untuk tetap tenang dan tidak membalas sikap mereka dengan emosi. Ketenangan bisa menjaga situasi tetap terkendali dan berbicara lembut adalah strategi menghilangkan percakapan yang menegangkan.
Baca juga : 4 Manfaat Testimoni Pelanggan untuk Bisnis
3. Mendengarkan secara aktif
Salah satu cara menghadapi konsumen menyebalkan selanjutnya adalah dengan tetap memfokuskan diri pada konsumen untuk memahami apa yang mereka katakan. Sehingga, kamu bisa memberikan respons yang tepat.
Mendengarkan akan membantu kamu memahami masalah dan keinginan konsumen, supaya bisa menemukan solusi terbaik.
Demikian di atas tadi beberapa cara menghadapi konsumen yang menyebalkan, selain itu kamu juga harus memberikan waktu untuk konsumen berbicara agar kamu bisa memahami apa yang sebenarnya diinginkan olehnya.
Sekian artikel ini, semoga membantu. Terima kasih.
Baca juga : 4 Cara Meninkatkan Loyalitas Pelanggan Usaha Anda
Komentar
- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking
- 5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Pekerja
- Fresh Graduate? Ini Tips Untuk Memulai Karir