icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Perabot Kantor yang Membantu Produktivitas Kerja
Siker.id | 30 Jun 2022 08:30


Bagikan ke
Perabotan kantor yang bisa membantu produktivitas kerja. (siker)

siker.id - Perabot kantor yang ada saat ini ternyata banyak sekali macamnya. Perabotan ini sangat berperan besar dalam mendukung kinerja karyawan dan kualitas dari perusahaan. Tanpa tersedianya perlengkapan dan perabotan yang, mustahil karyawan bisa bekerja dengan baik. Nah buat kamu yang ingin tahu apa saja perabotan kantor yang mendukung kinerjamu saat ini, berikut daftarnya.

Baca juga: 4 Kegiatan yang Bisa Membuat Lebih Produktif

Perangkat komputer

Perabot kantor satu ini sangat vital peranannya. Perabot ini sangat membantu dalam pekerjaan-pekerjaan utama sebuah perusahaan. Misalnya membuat berbagai laporan, transaksi, mencatat semua hal penting, bahkan hingga membuat konten marketing. Perangkat komputer selalu mengalami perubahan. Jika dulu layar komputer menggunakan jenis tabung yang boros tempat, maka sekarang bentuk layarnya LCD yang cenderung tipis.

Mesin absensi

Mencatat kehadiran karyawan sudah tidak secara manual lagi. Adanya mesin absensi akan mempermudah kantor mencatat kehadiran, hingga mengkalkulasi absensi secara otomatis. Jenis pencatat absensi ini juga sangat beragam. Ada yang model lama seperti mesin kertas ceklok, hingga yang sudah berbasis teknologi. Mulai dari absensi dengan face recognition, retina mata, hingga yang paling sering digunakan adalah fingerprint system.

Filing cabinet

Filing cabinet merupakan peralatan yang berguna untuk menyimpan arsip berupa dokumen fisik. Alat kantor ini berbentuk layaknya lemari dengan otak besar yang disusun vertikal. Susunan laci ini sangat berguna untuk memudahkan pengelompokkan dokumen maupun barang. Material filing cabinet umumnya terbuat dari besi sehingga aman untuk penyimpanan. Besi dianggap cocok sebagai tempat penyimpanan karena anti rayap. Tak hanya itu, material satu ini juga kokoh dan mudah perawatannya.

Baca juga: Banyak Meeting? Ini 3 Tips Agar Produktif & Bijak Atur Waktu

Printer dan scanner

Fungsi alat satu ini sebagai pencetak dokumen yang praktis. Ada model printer yang hanya bisa untuk mencetak dan ada yang sekaligus sebagai scanner. Scanner ini sangat berguna untuk mengubah file dari hardcopy ke softcopy. Ada kantor yang menyediakan dua alat ini dalam bagian berbeda. Ada pula yang membeli perangkat pencetak yang sudah dilengkapi scanner. Biasanya untuk skala besar, printer dan scanner digunakan dalam alat terpisah.

Perangkat internet

Tanpa internet, terasa sangat sulit menyelesaikan pekerjaan dan berkoordinasi dengan karyawan maupun klien. Biasanya dalam menyediakan akses internet, pihak kantor berlangganan dengan memasang perangkat khusus. Perangkat ini bisa berupa modem, router, hingga antena. Perangkat satu ini akan memudahkan setiap karyawan mendapatkan akses internet. Untuk maintenance, peralatan ini juga harus teratur. Biasanya jika terjadi kerusakan, pihak kantor akan langsung menghubungi teknisi.

Sekian artikel tentang perabot kantor yang mendukung produktivitas kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Manfaat Positif Melakukan Kegiatan Produktif


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar