- 4 Cara Ampuh Menghadapi Customer Yang Ribet
- 4 Cara Meninkatkan Loyalitas Pelanggan Usaha Anda
- 3 Alasan Mengapa Retensi Karyawan Penting
- 4 Cara Mempertahankan Pelanggan Bisnismu!
- Ini Dia Cara Memperoleh Banyak Pelanggan Bisnismu!
- 4 Tips Menangani Keluhan Pelanggan
- 3 Tips Membangun Customer Relationship
- 4 Jenis Program Loyalitas Pelanggan
- Pahami 5 Faktor Kepuasan Pelanggan Ini!
- Dampak Kepuasan Kerja Terhadap Retensi Pegawai
siker.id – Memiliki pelanggan yang setia tentu akan menambah peluang keuntungan bisnis menjadi besar. Sebab, mereka tidak hanya akan membeli produkmu satu kali namun mereka akan membeli secara berulang produkmu. Untuk itu perusahaan memerlukan cara agar bagaimana pelangganmu itu tetap menjadi pelanggan setiamu. Cara ini biasanya dinamakan dengan retensi pelanggan. Apa itu retensi pelanggan?
Retensi pelanggan merupakan strategi atau cara yang diterapkan oleh suatu bisnis dalam mempertahankan pelanggan agar mereka kembali membeli produk dalam jangka waktu tertentu.
Lalu, bagaimana meningkatkan retensi pelanggan bisnismu? Simak penjelasannya di bawah ini!
Baca Juga: 4 Tips Menangani Keluhan Pelanggan
Mengumpulkan Feedback dari Pelanggan
Feedback ataupun umpan balik dari para pelanggan sangatlah penting dalam strategi retensi pelanggan. Apabila kamu ingin tahu apa yang berhasil dan tidak untuk pelangganmu, baiknya kamu mendengarnya langsung dari mulut mereka.
Dengan mengumpulkan feedback dari pelanggan, ini akan memungkinkan sebuah bisnis untuk lebih mempersonalisasi pelayanan dan memperbaiki sesuatu yang dianggap kurang.
Meningkatkan Kualitas Pelayanan
Umumnya, para pelanggan kamu pengen tahu banyak mengenai produk yang kamu jual atau ada masalah-masalah terkait retur produk dan pengiriman.
Sebagai pebisnis, kamu harus selalu sigap menghadapi permasalahan dari konsumen dengan memberikan solusi terhadap masalahnya. Dengan begitu, layanan yang kamu berikan kepada pelangganmu akan membuat mereka semakin nyaman dengan bisnismu.
Baca Juga: Ini Dia Cara Memperoleh Banyak Pelanggan Bisnismu!
Maksimalkan Media Sosial
Cara terbaik selanjutnya untuk mempertahankan pelanggan adalah membuat media sosial yang melibatkan pengikut bisnismu dan menciptakan rasa komunitas di sekitar brand. Maksudnya adalah, kamu bisa berbagi konten yang dibuat pelanggan, menanggapi komentar mereka, dan mengomentari posting mereka. Dengan begitu, pelanggan akan merasa diperhatikkan dan semakin merasa yakin dengan produkmu.
Mendorong Loyalitas
Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan mendorong loyalitas pelanggan. Menghargai loyalitas pelanggan merupakan cara yang baik untuk meningkatkan retensi pelanggan. Pelanggan akan lebih suka ketika brand menghargai mereka.
Kamu dapat menawarkan kode diskon, program loyalitas, atau penawaran khusus. Tentunya, hal Ini akan memotivasi pelanggan untuk terus membeli produkmu itu.
Nah, itu tadi 4 Cara Meningkatkan Retensi Pelanggan Bisnis yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: 4 Cara Mempertahankan Pelanggan Bisnismu!
Editor: -
Komentar
- 4 Cara Ampuh Menghadapi Customer Yang Ribet
- 4 Cara Meninkatkan Loyalitas Pelanggan Usaha Anda
- 3 Alasan Mengapa Retensi Karyawan Penting
- 4 Cara Mempertahankan Pelanggan Bisnismu!
- Ini Dia Cara Memperoleh Banyak Pelanggan Bisnismu!
- 4 Tips Menangani Keluhan Pelanggan
- 3 Tips Membangun Customer Relationship
- 4 Jenis Program Loyalitas Pelanggan
- Pahami 5 Faktor Kepuasan Pelanggan Ini!
- Dampak Kepuasan Kerja Terhadap Retensi Pegawai