- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini
- Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing
- Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication
- Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing
- 4 Tujuan Utama Komunikasi Pemasaran
- Berikut Trend Digital Marketing 2022
- Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat
- 4 Kelebihan Metode Sales Canvassing
- 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing
siker.id – Bagi para pebisnis, mempunyai pelanggan setia tentu akan berdampak baik pada bisnis. Maka dari itu, diperlukan upaya untuk mendapatkan hal tersebut. Nah, salah satu cara yang bisa digunakan adalah dengan menerapkan strategi customer acquisition. Apa itu?
Dikutip dari situs ekrut.com, customer acquisition dapat diartikan sebagai proses menemukan dan membujuk calon pelanggan untuk membeli produk dari suatu bisnis secara terukur dan dapat terulang.
Suatu perusahaan atau organisasi memakai metode pemasaran seperti customer acquisition untuk mengelola prospek dan pertanyaan pelanggan terhadap suatu produk. Hal ini membuat customer acquisition dapat menentukan atau mengukur loyalitas pelanggan terhadap produk suatu perusahaan.
Lalu, apa saja strategi customer acquisition yang dapat dilakukan? Berikut ulasannya!
Email Marketing
Strategi pertama yang bisa dilakukan adalah pemasaran berbasis surat elektronik. Strategi email marketing dilakukan oleh bagian pemasaran dengan mengirim pesan-pesan atau pemberitahuan promo bagi calon pelanggan dalam kurun waktu tertentu. Beberapa perusahaan smartphone, pesawat terbang atau hotel umumnya menggunakan email pelanggannya untuk terus melakukan kontak dan menawarkan bonus.
Tawarkan Diskon
Strategi kedua adalah dengan menawarkan diskon. Menawarkan barang gratis atau barang dengan diskon besar akan membantu menciptakan lebih banyak kesadaran merek dan akan memungkinkan calon pelanggan untuk mencoba produk sebelum mereka membelinya. Ini harus dilakukan dengan cara yang menanyakan jumlah biaya paling sedikit untuk bisnismu.
Memberikan Giveaway
Strategi selanjutnya adalah dengan memberikan giveaway kepada pelangganmu. Seringkali, konsumen menginginkan hal yang lebih, bukan sekedar janji-janji iklan. Untuk itu, kamu perlu berstrategi untuk membuat mereka menjadi pelanggan yang loyal.
Salah satu strategi yang bisa kamu coba adalah memberikan giveaway. Tawarkan kesempatan pada pelanggan agar bisa merasakan menggunakan produk terbarumu dengan giveaway.
Manfaatkan Jaringan yang Ada
Strategi ini juga penting dilakukan. Pelanggan terbaik yang akan kamu miliki adalah mereka yang saat ini berada di jaringanmu. Pasarkan produkmu kepada mereka dan tunjukkan nilainya.
Kemungkinan besar mereka adalah orang-orang yang ingin mendukungmu dan memberikan rujukan dari mulut ke mulut tanpa insentif yang diharapkan.
Nah, itu tadi 4 Strategi Customer Acquisition yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: 4 Cara Ampuh Menghadapi Customer Yang Ribet
Editor: -
Komentar
- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini
- Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing
- Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication
- Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing
- 4 Tujuan Utama Komunikasi Pemasaran
- Berikut Trend Digital Marketing 2022
- Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat
- 4 Kelebihan Metode Sales Canvassing
- 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing