- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Begini Tugas Utama Seorang General Affair, Simak Yuk
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?
siker.id – Urusan operasional perusahaan tentu tidak bisa dilakukan oleh divisi marketing ataupun humas, divisi pekerjaan yang mengatur ini biasanya disebut dengan General Affairs / GA. General affairs dapat dikatakan sebagai divisi yang mengurusi segala keperluan rutin suatu perusahaan.
Selain itu, mereka juga punya pekerjaan lain, lho. Kira-kira apa saja? Simak pembahasannya di bawah ini!
Baca Juga: 4 Pekerjaan Seorang Customer Relationship Officer
Memelihara Aset Perusahaan
Memelihara dan menjaga aset perusahaan dapat dikatakan sebagai tugas dan tanggung jawab GA. Tujuannya agar karyawan yang memakai inventaris tersebut memakainya secara hati-hati. Wajar, staf GA umumnya lebih bertindak tegas, jika ada karyawan yang merusak inventaris. Hal ini disebabkan aset perusahaan ada di bawah tanggung jawab divisi satu ini.
Baca Juga: 3 Cara Bersantai Di Kantor Setelah Pekerjaan Selesai
Bertanggung Jawab Pada Pengadaan Barang
Tugas selanjutnya adalah melakukan pengadaan barang. Barang atau aset di perusahaan kadang memiliki batas pemakaiannya sendiri-sendiri, misalnya printer atau Personal Computer (PC). Penggantian atau pembelian barang-barang tersebut menjadi tugas GA dalam hal pengadaan barang.
Dalam pengadaan barang itu, seorang GA juga tidak asal beli melainkan melakukan perbandingan harga sebelum melakukan pembelian. Tujuannya, agar pengadaan barang perusahaan masih bisa menekan biaya pengeluaran aset.
Melakukan Pembayaran dan Pembelian Rutin
Tugas GA selanjutnya adalah melakukan pembelian rutin perusahaan. Pembelian rutin yang dimaksud ini cakupannya kebutuhan pendukung pekerjaan. Misalnya kertas, tinta printer, alat tulis, dan berbagai peralatan kantor lainnya.
Pembayaran yang sifatnya berkala juga ada di bawah tanggung jawab general affairs. Misalnya tagihan internet, listrik, air, telepon, dan berbagai tagihan bulanan lainnya.
Nah, itu tadi 3 Pekerjaan General Affairs yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: Begini 4 Pekerjaan Seorang SEO Specialist
Editor: -
Komentar
- Stop ! Begini Bahaya Menunda Pekerjaan
- Gunakan Bahasa Tubuh Ini saat Interview Kerja dengan HRD
- Bekerja dengan Gaji Kecil atau Mengganggur? Pilih Mana
- Bagaimana Melakukan Analisa Pekerjaan yang Tepat?
- Langkah-langkah Penting dalam Membuat Job Analysis
- Bagaimana Menyeimbangkan Pekerjaan Dengan Kehidupan Pribadi?
- Begini Tugas Utama Seorang General Affair, Simak Yuk
- Legal Officer: Definisi dan Tugasnya Dalam Perusahaan
- Apa Tugas dan Fungsi Seorang Programmer?
- Apa Itu Reporter dan Perannya Dalam Dunia Media?