- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini
- Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing
- Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication
- Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing
- 4 Tujuan Utama Komunikasi Pemasaran
- Berikut Trend Digital Marketing 2022
- Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat
- 4 Kelebihan Metode Sales Canvassing
- 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing
siker.id – Kini, cara mengiklankan produk telah berkembang pesat. Berbagai macam metode pengiklanan banyak digunakan pengiklan untuk menarik perhatian calon konsumen. Salah satu metode pemasaran yang dapat ditemui adalah iklan advertorial. Apa iklan advertorial itu?
Dilansir dari accurate.id, iklan advertorial merupakan sebuah strategi pemasaran baik itu berupa produk atau jasa yang diiklankan dengan lebih halus dibanding dengan iklan biasanya dan biasa di surat kabar atau majalah. Iklan advertorial sendiri merupakan sebuah pemasaran produk atau jasa yang membutuhkan kreativitas yang sangat tinggi.
Lantas, bagaimana caranya membuat sebuah iklan advertorial yang menggugah minat para calon konsumen? Begini penjelasannya!
Baca Juga: 6 Jenis Iklan Daring untuk Bisnismu!
Tidak Boleh Sembarang Memilih Media
Pertama, kamu tidak boleh sembarangan memilih media iklan. Pasalnya, peranan media sendiri sangat penting untuk kesuksesan atau tujuan dari iklan itu sendiri. Sebagaimana yang diketahui bahwa media sendiri mempunyai karakteristik pembaca yang berbeda-beda. Nah, untuk itu perlu bagi kamu untuk menyaring terlebih dahulu media mana yang akan kamu gunakan untuk mengiklankan produkmu itu.
Gunakan Format Artikel yang Ringan
Kedua, gunakan format artikel yang ringan. Penggunaan format artikel yang ringan sendiri agar produk atau jasa yang ditawarkan kepada si pembaca bisa diterima dengan baik. Untuk itu, kamu perlu mempelajari bagaimana membuat artikel yang ringan dan juga menarik, ya, sobat siker.
Baca Juga: 4 Unsur yang Terkandung dalam Iklan
Hindari Gaya Bahasa Superlatif
Tips selanjutnya adalah dengan menghindari gaya bahasa yang superlatif. Maksudnya, sebagai pengiklan, kamu perlu menghindari penggunaan gaya bahasa superlatif atau berlebih-lebihan. Karena hal tersebut bisa membuat para pembaca merasa enggan meneruskan membacanya. Maka dari itu, pilihlah bahasa yang mudah dipahami dan tidak berlebihan.
Gunakan Bahasa Editorial
Tips terakhir adalah dengan memastikan penggunaan bahasa editorial. Hal ini tentu mesti dilakukan oleh para pengiklan. Sebab, menggunakan bahasa editorial ini memiliki kelebihan. Kelebihan menggunakan bahasa editorial pada iklan sendiri adalah agar si pembaca bisa mendapatkan informasi serta keunggulan dari produk atau jasa yang ditawarkan.
Nah, itu tadi 4 Tips Membuat Iklan Advertorial yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Editor: -
Komentar
- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini
- Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing
- Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication
- Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing
- 4 Tujuan Utama Komunikasi Pemasaran
- Berikut Trend Digital Marketing 2022
- Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat
- 4 Kelebihan Metode Sales Canvassing
- 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing