- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking
- 5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Pekerja
- Fresh Graduate? Ini Tips Untuk Memulai Karir
siker.id – Dalam kehidupan kita, pastinya terdapat banyak masalah yang datang bisa dari lingkungan di luar kita maupun lingkungan keluarga kita sendiri. Apalagi bila kamu bekerja, permasalahan mungkin akan terus ada. Namun, sebagai orang yang tangguh, sebaiknya kita memiliki kemampuan yang resourceful. Apa itu resourceful? Maksudnya, kita harus menjadi orang yang memiliki banyak akal untuk menghadapi segala permasalahan yang ada. Dengan kata lain, kita selalu mencari alternatif-alternatif pemecahan masalah dan tidak berfokus hanya pada satu masalah.
Nah, lalu bagaimana caranya menjadi orang yang resourceful? Begini tipsnya, sobat siker!
Baca Juga: 5 Tips Penting Bila Ingin Menjadi Barista!
Berpikir Kreatif
Tips untuk kamu yang pertama adalah dengan berpikir kreatif. Sebagai contoh, saat mengemukakan ide dan menyelesaikan masalah di kantor, kamu bisa mengajukan yang kreatif alias tidak monoton.
Hal ini tentu akan membawa ide-ide baru dari sebelumnya. Maka dari itu, latihlah untuk berpikir kreatif atau out of the box supaya kamu menghasilkan ide yang brilian dan dapat diterima oleh orang di sekitarmu.
Pahami Kelemahanmu
Tips selanjutnya adalah mengenali kelemahanmu. Mengetahui kelemahan dalam diri menjadi sangat penting dilakukan untuk jadi orang yang resourceful. Pasalnya, dia tahu hal-hal apa saja yang harus dikembangkan secara maksimal dan apa saja yang tidak harus dilakukan.
Pada akhirnya, kita tidak harus bisa segala hal. Untuk itu, penting untuk mengenali kelemahanmu untuk meningkatkan resourcefulness.
Tambahlah Pengetahuanmu
Tips yang juga penting ialah membekali diri sendiri dengan banyak pengetahuan. Menurut Stephan Spencer, orang yang resourceful memiliki banyak pengetahuan untuk melihat apa yang ada di depan mereka.
Maksudnya, langkah yang bisa kamu lakukan untuk menjadi orang yang resourceful adalah bekali dirimu dengan beragam pengetahuan. Hal itu meliputi pengetahuan dari segi skill, berita, dan lain sebagainya. Intinya, tetap menjadi orang yang haus akan pengetahuan.
Nah, itu tadi 3 Tips Menjadi Orang yang Resourceful yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: 3 Tips Meningkatkan Skill Problem Solving!
Editor: -
Komentar
- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking
- 5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Pekerja
- Fresh Graduate? Ini Tips Untuk Memulai Karir