icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Begini 4 Skill Penting Seorang Event Planner!
Siker.id | 29 Nov 2022 16:34


Bagikan ke
Skill seorang event planner (Siker)

siker.id – Untuk menambah pundi-pundi penghasilan kini bisa dilakukan beragam cara.

Salah satu pekerjaan yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjadi seorang event planner.

Siapakah itu event planner?

Dilansir dari laman groovyeo, event planner merupakan suatu regu ataupun individu yang membuat bermacam perihal dalam program serta event berjalan sesuai dengan rencana.

Membuat agenda serta memperhitungkan keperluan kegiatan hingga aksesoris terkecil.

Selain itu, mereka berfungsi dalam persiapan serba- serbi kebutuhan pra- acara.

Mulai dari budgeting, hingga memberikan alasan kuat pada publik untuk tiba serta menikmati program klien mereka.

Pekerjaan ini umumnya bernaung di bawah sayap perusahaan berbasis event organizing (EO).

Nah, bila kamu tertarik menjadi seorang event planner ada baiknya kamu mempelajari dulu beberapa skill di bawah ini!

Baca Juga: Pahami 4 Pekerjaan Seorang Brand Manager Ini!

Skill Penting Seorang Event Planner

1. Kemampuan problem solving

Skill pertama yang perlu dimiliki seorang event planner adalah kemampuan pemecahan masalah.

Pasalnya, dalam pekerjaan nantinya akan banyak ditemui permasalahan.

Penyelenggara acara yang sukses dapat berpikir dengan tenang, dan membuat keputusan yang solutif ketika hal yang tak terduga muncul.

2. Multitasking

Skill selanjutnya yang juga penting adalah kemampuan multitasking.

Sederhananya, event planner yang sukses dapat mengorganisasikan pekerjaan mereka dengan rapi.

Uraian pekerjaan mereka yang menumpuk bukanlah sebuah masalah karena keperluan multitasking sudah mendarah daging pada industri event organizing.

Baca Juga: Begini 4 Pekerjaan Seorang Webmaster!

3. Teliti dan peka

Keterampilan selanjutnya adalah memiliki ketelitian dan kepekaan.

Kesuksesan event tidak hanya melihat kepuasan pengisi acara dan para pengunjung, tetapi juga kumpulan dari banyak detail kecil yang tak terlupakan dan berhasil dieksekusi dengan teliti.

Menyibukkan diri untuk memeriksa kembali dan kembali segala daftar dan rencana yang harus dilakukan.

Nah, jika kamu tertarik untuk menjadi seorang event planner, biasakan diri untuk lebih detail dan peka terhadap keperluan yang biasanya tidak terlihat.

4. Kemampuan komunikasi

Memiliki kemampuan ini akan berguna dalam pekerjaanmu.

Pasalnya, event planner ini nantinya akan banyak bertemu dengan orang termasuk klien, sponsor merek, vendor, dan tentu saja, pengisi acara.

Keterampilan komunikasi yang kuat adalah kunci untuk memastikan agar semuanya berjalan dengan lancar dan seluruh individu yang terlibat memahami peran masing-masing.

Event planner terbaik memiliki keterampilan komunikasi tertulis dan verbal yang mumpuni. Mereka mampu menyampaikan informasi dengan percaya diri, dan jelas.

Nah, itu tadi artikel mengenai skill penting seorang event planner yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Tips Mencari Sponsorship Untuk Event


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar