- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini
- Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing
- Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication
- Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing
- 4 Tujuan Utama Komunikasi Pemasaran
- Berikut Trend Digital Marketing 2022
- Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat
- 4 Kelebihan Metode Sales Canvassing
- 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing
siker.id Pasti kamu tidak asing dengan istilah content creator ini. Bisa dibilang content creator ini sudah menjadi hiburan dalam keseharian kita di semua platform sosial media yang ada seperti Youtube, Facebook, Instagram, TikTok, dan lain sebagainya.
Baca juga: Begini 4 Keuntungan Jadi Seorang Vlogger!
Sebagian orang berpikir bahwa content creator hanya bertugas untuk membuat konten saja, akan tetapi lebih dari itu content creator sekarang sudah menjadi bagian dari fungsi marketing.
Bahkan saat ini banyak perusahaan yang telah menggunakan jasa content creator untuk membantu menaikkan traffic dari suatu hal yang ingin mereka promosikan.
Lalu apa itu content creator? dan bagaimana menjadi content creator?
Content Creator
Secara harfiah content creator adalah seseorang yang berkontribusi memberikan informasi ke media apa pun terutama media digital untuk pengguna dalam konteks tertentu. Informasi yang diberikan juga bebas dan beragam sesuai dengan apa yang disukai.
Pada dasarnya proses pembuatan konten ini melibatkan kreatifitas seseorang.
Baca juga: Ini Dia 4 Jenis Influencer Berdasarkan Platform Media Sosial
Cara Menjadi Content Creator yang Sukses
Kamu bisa melakukan kebiasaan ini untuk menjadi content creator yang sukses:
1. Perbanyak referensi bacaan
Banyak ide konten yang bisa kamu dapatkan dengan memperluas referensi bacaan kamu.
2. Catat setiap ide yang kamu miliki
Ide bisa datang kapan saja, selalu catat setiap ide yang keluar dari otak kamu siapa tahu ide tersebut bisa menjadi konten yang fresh untuk platform kamu.
3. Tentukan target pasar
Tentukan siapa yang akan menjadi audience konten kamu, lalu buatlah konten sesuai dengannya.
4. Buat konten yang sesuai dengan gaya kamu
Kamu bisa membuat konten yang sesuai dengan gaya kamu, sehingga nantinya akan bisa menjadi branding bagi kamu.
5. Konsisten
Hal yang terpenting adalah konsisten dalam membuat konten dan perca bahwa suatu saat kamu akan menjadi content creator yang sukses.
Semangat!
Komentar
- Marketing dan Sales itu Berbeda? Simak Faktanya
- Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini
- Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing
- Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication
- Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing
- 4 Tujuan Utama Komunikasi Pemasaran
- Berikut Trend Digital Marketing 2022
- Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat
- 4 Kelebihan Metode Sales Canvassing
- 4 Tips Menjalankan Sales Canvassing