icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Rekomendasi Web Lowongan Kerja Untuk Freshgraduate
Siker.id | 24 Mar 2023 13:00


Bagikan ke
ilustrasi loker (siker / doc.freepik)

siker.id - Para freshgraduate tentunya ingin segera mendapatkan pekerjaan dan berkarir sesuai bidangnya masing-masing. Cara yang paling umum, mudah dan cepat dilakukan untuk mencari lowongan saat ini adalah mencari lowongan kerja secara online melalui internet.

Namun, banyaknya daftar lowongan hingga situs membuat pencari kerja menjadia kewalahan memilih papan iklan lowongan kerja. Sebagai pencari kerja, tentu perlu berhati-hati agar tidak tertipu dengan lowongan kerja abal-abal.

Baca juga: 3 Tanda Lowongan Kerja Palsu Di Situs Pencari Kerja

Mencari lowongan kerja yang terpercaya, resmi, memiliki fitur yang mudah dan cepat proses lamarannya menjadi beberapa kriteria bagi pencari lowongan kerja.

Berikut kami rangkumkan beberapa web lowongan kerja terbaik dan terpercaya

1. Linkedin

 Linkedin merupakan sebuah jaringan profesional terbesar. Linkedin merupakan situs pencari kerja yang memudahkan para perekrut untuk memantau koneksi atau jaringan profesional si pelamar. Selain itu pelamar dapat mengatur mode sedang terbuka untuk lowongan kerja baru sehingga perusahaan yang sedang mencari karyawan dapat mengidentifikasi. Oelamar juga dapat memantau perkembangan perusahaan incaran melalui Linkedin

2. Jobstreet

Situs ini memudahkan pelamar dalam mencari kerja karena hanya perlu mendaftar dan masuk ke dalam situs untuk meperbarui profil. Kemudian jika beruntung, perusahaan akan menghubungi pelamar melalui email atau nomor telepon yang dicantumkan dalam informasi profil. Jobstreet juga memberikan akses bagi penggunanya untuk memantau proses lamaran.  

3. Glints

Glints merupakan salah satu rekomendasi web bagi para lulusan baru yang ingin mencari pekerjaan baru. Glints juga memiliki fotur penyedia jasa konsultasi dan rekomendasi pengembangan karir. Glints juga dilengkapi dengan layanna untuk menjelejahi bidang karir lain dan pelatihan keahlian khusus melalui expert class.

4. Kalibrr

Selain sebagai web penyedia informasi lowongan kerja, Kalibrr juga menyediakan fitur branding bagi pelamar hingga tes pengembangan bakat yang akan diberikan nilai.  

Baca juga: Top 5 Aplikasi Lowongan Kerja Terbaik!

5. Siker.id

Siker.id merupakan salah satu web yang menyediakan informasi lowongan kerja. Selain itu dalam web siker.id juga menyediakan berbagai artikel mengenai tips karir. Pelamar yang melamar pada web siker.id nantinya akan dihubungi melalui e-mail atau konak yang diberikan saat registrasi dan jika lolos maka akan diminta untuk melakukan tes psikotes secara online melalui web siker.id. 

Baca juga: Berikut Strategi Jitu Mencari Lowongan Kerja

Demikian informasi mengenai web lowongan kerja yang telah kami rangkum. Semoga bermanfaat dan buat kalian yang sedang mencari kerja tetap semangat serta jangan pernah putus asa!

 

 


Editor: Lifiani -

     

Komentar
Pencarian