- 4 Perbedaan PKWT & PKWTT dalam Dunia Kerja
- Berikut Perbedaan CV dan PT, Baca ini
- Simak ! Tujuan Melakukan Assesment Menurut Para Ahli
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Cara Ini !
- Keunggulan yang Dimiliki Fresh Graduate, Selengkapnya
- Simak ! Konflik yang Biasanya Terjadi di Suatu Perusahaan
- Bagaimana Menghadapi Persaingan di Dunia Kerja?
- Berikut Ini Manfaat Sertifikasi Profesi Dalam Dunia Kerja
- Berikut Tips Bersaing Sehat Dalam Dunia Kerja
siker.id - Dalam dunia kerja tentu Attitude atau perilaku sikap dan tutur bahasa merupakan sebuah hal utama yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Sudah selayaknya setiap orang harus memiliki attitude yang baik dan bahasa yang sopan, apalagi jika kita sudah terjun ke dunia kerja yang mengandalkan attitude dan dituntut untuk menggunakan tutur bahasa yang baik tentunya.
Hal ini sangat beralasan mengingat bahwa perusahaan menilai pembentukan dan penguasaan knowledge dan skill jauh lebih mudah bila dibandingkan dengan pembentukan karakter kepribadian atau attitude.
Bayangkan saja, bila attitude pekerja dan karyawan buruk, tentu akan mempengaruhi bagaimana perusahaan terlihat dimata masyarakat dan mempengaruhi citra perusahaan. Perusahaan tentu tidak mau citra yang telah susah payah dibangun di depan mata masyarakat menjadi negatif akibat attitude pekerjanya yang tidak memenuhi standar.
Baca juga: Bagaimana Perlindungan Hukum Bagi Pekerja Perempuan?
Berikut ini beberapa hal penting dalam menjaga attitude dan tutur bahasa yang baik di perusahaan:
1. Komitmen Terhadap Suatu Pekerjaan
Penting sekali bagi seorang karyawan dengan menunjukan komitmen terhadap sebuah pekerjaan sehingga keuntungan bukan lagi dirasakan oleh individu tapi juga oleh perusahaan. Selain di dunia kerja juga dapat menjadi pribadi yang lebih baik di lingkungan masyarakat.
2. Bersikap Sopan dan Baik
Dalam hal ini yang dikatakan sopan bukan sekedar bersikap sopan terhadap atasan atau customer/klien, tetapi juga terhadap sesama rekan pekerja baik senior ataupun junior. Ketika berkomunikasi dengan customer kita harus menggunakan tutur bahasa yang baik dan santun agar tidak menimbulkan suatu hal yang tidak di inginkan..
3. Menghormati Rekan Kerja
Sikap profesional sebagai seorang karyawan yang berkualitas dan memiliki attitude baik, rasa hormat tidak hanya ditunjukkan kepada atasan tapi juga sesama karyawan baik senior, junior atuapun klien.
Baca juga: Bagaimana Payung Hukum Terkait Pekerja Freelance?
4. Tidak Membawa Masalah Pribadi Ke Kantor
Dalam hal ini mungkin beberapa dari karyawan dalam sebuah perusahaan memiliki masalah yang berbeda namun seberat apapun masalah yang sedang dihadapi jangan di bawa ke lingkungan pekerjaan. Sebab hal tersebut akan mempengaruhi pada sistem penilaian kerja dimana kita harus bisa menunjukkan attitude serta sikap profesional sebagai karyawan.
Sekian artikel Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja! Bila menyukai artikel ini anda bisa membagikannya ke semua orang.Bila ada kritik dan saran bisa anda tulis pada kolom komentar
Terima kasih
Komentar
- 4 Perbedaan PKWT & PKWTT dalam Dunia Kerja
- Berikut Perbedaan CV dan PT, Baca ini
- Simak ! Tujuan Melakukan Assesment Menurut Para Ahli
- Cara Mengendalikan Emosi di Tempat Kerja, Selengkapnya
- Tingkatkan Produktivitas Kerja dengan Cara Ini !
- Keunggulan yang Dimiliki Fresh Graduate, Selengkapnya
- Simak ! Konflik yang Biasanya Terjadi di Suatu Perusahaan
- Bagaimana Menghadapi Persaingan di Dunia Kerja?
- Berikut Ini Manfaat Sertifikasi Profesi Dalam Dunia Kerja
- Berikut Tips Bersaing Sehat Dalam Dunia Kerja