- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini
siker.id - Ada perbedaan antara menjadi karyawan sibuk dan menjadi karyawan produktif. Meskipun keduanya memiliki persamaan dalam melakukan pekerjaan yang telah terjadwal. Akan tetapi, orang produktif berfokus pada cara-cara yang akan memiliki dampak terbesar di baik kehidupan pribadi maupun kantor, daripada hanya melakukan hal-hal yang dilakukan oleh kebanyakan orang. Berikut beberapa tips agar karyawan menjadi lebih produktif daripada hanya sekedar sibuk saja!
Baca juga: 5 Aplikasi yang Membantu Produktif Kerja
Serius Bekerja
Maksudnya adalah, Anda harus paham apa yang menjadi tujuan Anda bekerja. Supaya ketika di tengah jalan ada problem, Anda dapat kembali ke tujuan awal tersebut dan semakin memacu Anda untuk bekerja lebih baik. Orang-orang yang tahu pasti tujuannya dalam bekerja tidak akan mudah goyah ketika diperhadapkan pada suatu masalah.
Tepat Waktu
Sangat penting sikap yang menghargai waktu. Pepatah bilang waktu adalah uang. Sejatinya waktu yang berlalu tidak bisa tergantikan dengan apapun. Belajarlah untuk menyelesaikan tepat waktu semua pekerjaan Anda. Sehingga tidak akan ada pekerjaan ataupun tugas-tugas yang tertunda yang nantinya akan membuat pekerjaan Anda menumpuk.
Konsentrasi
Bekerjalah dengan penuh konsentrasi. Jika atasan menyampaikan sesuatu penugasan pahami dan dengarkan baik-baik. Supaya tidak ada pengulangan yang bisa saja membuat atasan kesal, pun kesalahan yang nantinya akan membuat Anda harus memerbaiki kesalahan tersebut. Jika demikian tentunya akan memakan waktu lagi—memperbaiki tugas dan mengerjakan tugas-tugas baru.
Tetapkan Tujuan
Setiap individu yang produktif menetapkan tujuan sehingga mereka tahu persis mengapa mereka berkutat dengan pekerjaan sepanjang. Mereka memiliki tujuan jangka panjang yang telah direncanakan. Dan, mereka menciptakan tujuan jangka pendek untuk mendukung tujuan-tujuan jangka panjang tersebut.
Tentukan waktu kerja produktif Anda
Hanya karena Anda berada di tempat kerja dari pukul 9 pagi sampai 5 sore tidak berarti bahwa Anda produktif. Untuk mengukur produktivitas Anda perlu menuliskan di notebook apa yang telah Anda capai selama hari kerja, sehingga Anda dapat mengidentifikasi pola kerja Anda yang paling produktif.
Sekian artikel tentang tips membuat produktif karyawan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Bagaimana Mengatasi FOMO Agar Lebih Produktif Kerja?
Komentar
- Yuk, Simak ! Cara Negosiasi Salary dengan HRD
- Dilanda Deadline? Simak 5 Tips Ini agar Tugasmu Selesai
- Pentingnya Attitude dan Tutur Bahasa dalam Dunia Kerja!
- Tips Melamar Pekerjaan Via Email, Langsung Dilirik HRD!
- 4 Tipe Kepribadian DISC, Kamu Termasuk yang Mana?
- Turnover Karyawan Marak Terjadi? Ini Penyebabnya !
- Yuk! Kenali Jenis Pekerjaan Freelance
- Rekomendasi ! Kota Terbaik untuk Pencarian Pekerjaan
- Yuk, Simak!Cara Membatalkan Undangan Wawancara
- Tawaran Gaji Perusahaan Kecil? Pikirkan Ini