- Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja yang Suka Cari Muka?
- Berikut Tips Mengatasi Grogi di Depan Rekan Kerja
- Bagaimana Cara Membangun Networking Yang Baik?
- Berikut tips Membangun Komunikasi Dengan Rekan Kerja
- Berikut Manfaat Membangun Relasi Dengan Rekan Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Bagaimana Cara Membangun Koneksi Profesional Yang Tepat?
- Berikut Tips Menghadapi Rekan Kerja Yang Suka Menyindir
- Berikut Ini Tanda Rekan Kerja Membencimu
- Berikut Tips Menghindari Konflik Dengan Rekan Kerja
siker.id - Dalam ruang lingkup kerja, dipertemukan lah karyawan dengan berbagai latar belakang dan karakter. Meskipun sudah melalui tahapan dan mekanisme saat merekrut seorang karyawan, seiring berjalannya waktu, tak jarang ada saja karyawan yang tidak mengindahkan tugas dan tanggung jawabnya yang di emban. Untuk menyikapi hal tersebut, coba 5 hal ini dalam menyikapi rekan kerja yang sudah tidak profesional lagi!
Baca juga: Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja yang Caper pada Atasan?
Bicarakan langsung pada atasan
Bicarakan pada rekan kerja Anda secara langsung bahwa Anda ingin memperbaiki hubungan kerja Anda dengannya secara profesional, dan Anda merasa sangat sulit untuk bekerja sama dengan baik. Pilihlah waktu yang tepat untuk membicarakan hal tersebut pada rekan kerja secara empat mata, agar tidak terjadi gangguan mood, Katakan padanya bahwa Anda ingin membawa perusahaan agar lebih sukses, untuk itu Anda butuh kerjasama yang baik dengan rekan kerja Anda.
Fokus bekerja dan lakukan yang terbaik
Menghadapi rekan kerja yang tidak profesional memang sangat menjengkelkan, tetapi yang harus Anda lakukan adalah tetap fokus pada posisi Anda di perusahaan, meski Anda memiliki rekan kerja dan atasan yang menyebalkan dan kurang profesional tapi ingatlah bawa saat awal Anda di rekrut oleh perusahaan tentu melalui kepercayaan dari perusahaan dan atasan Anda. Untuk itu fokuslah memperbaiki diri dan menunjukan segala yang terbaik dari diri Anda untuk kemajuan perusahaan.
Bangun pembatas
Membangun batas bukan berarti membuat temanmu ini menjadi musuh. Hal ini lebih kepada mengurangi interaksi terhadap teman kerja yang kurang profesional. Jika Anda berada di tim atau proyek yang berbeda, Anda bisa menjauhinya dan lebih fokus terhadap pekerjaanmu sendiri. Kalau Anda berada di tim yang sama, Anda tetap bisa mengurangi interaksi dan coba untuk berbicara jika memang benar-benar dibutuhkan saja. Akan tetapi, Anda tetap lakukan semua pekerjaan dengan professional.
Baca juga: Berikut 5 Ciri Rekan Kerja yang Banyak Modus
Tanyakan motivasi dia berkerja
Meskipun posisi kamu hanya sebatas rekan kerja. Gak ada salahnya, kan saling terbuka tentang motivasi masing-masing dalam menjalankan suatu pekerjaan. Menanyakan tentang motivasi pun, bisa kamu gunakan saat rekan kerjamu gak bersikap profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.
Tumbuhkan kesadaran bahwa bekerja bagian dari ibadah
Jurus lainnya, jika mengetahui rekan kerja sudah gak bersikap profesionalitas. Selain membangun motivasinya kembali, berikan penjelasan juga padanya bahwa bekerja merupakan bagian dari ibadah. Maksudnya? Yups, bekerja itu bukan semata-mata mencari penghasilan untuk diri sendiri, melainkan menghasilkan berbagai manfaat untuk orang lain.
Sekian artikel tentang tips menghadapi rekan kerja yang tidak profesional. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.
Baca juga: Perhatikan 5 Hal Ini Sebelum Mengkritik Rekan Kerja
Komentar
- Bagaimana Menghadapi Rekan Kerja yang Suka Cari Muka?
- Berikut Tips Mengatasi Grogi di Depan Rekan Kerja
- Bagaimana Cara Membangun Networking Yang Baik?
- Berikut tips Membangun Komunikasi Dengan Rekan Kerja
- Berikut Manfaat Membangun Relasi Dengan Rekan Kerja
- Berikut Cara Menjaga Profesionalisme Ditempat Kerja
- Bagaimana Cara Membangun Koneksi Profesional Yang Tepat?
- Berikut Tips Menghadapi Rekan Kerja Yang Suka Menyindir
- Berikut Ini Tanda Rekan Kerja Membencimu
- Berikut Tips Menghindari Konflik Dengan Rekan Kerja